Semua Tipe atau Seri Laptop ASUS, Penjelasan dan Kegunaan

Tahukan brand ASUS sebagai teknologi tingkat dunia, nah salah satu produk yang diingat banyak orang tentang ASUS adalah laptop. Mungkin ada yang belum sepenuhnya mengenal semua model dan tipe laptop Asus, karena mereka punya banyak seri atau tipe laptop yang dikeluarkan.

Setiap model laptop Asus memiliki maksud kegunaan yang berbeda-beda, utamanya dalam penargetan masyarakat. Asus menargetkan pasar dengan harga murah untuk kebutuhan orang biasa, hingga yang tertinggi dan termahal untuk kebutuhan profesional.

Sebenarnya kamu tidak perlu bingung dalam memilih, kamu hanya cukup menyesuaikan pilihanmu dengan kebutuhan yang diperlukan. Di pembahasan model laptop ASUS ini akan menunjukkan berbagai seri dan jenis-jenis dari laptop Asus.

Ssst!! Diskon Laptop ASUS x SEPOIN

Buat kamu yang mau beli laptop! ASUS dan Sepoin berkolaborasi memberikan diskon sebesar Rp. 500.000,00 untuk setiap pembelian produk laptop Asus seri Vivobook dan Zenbook melalui website resmi ASUS Online Store Indonesia. Cara klaim diskon gunakan Coupon Code ASUSSEPOIN500K di halaman checkout belanja.

diskon voucher dan coupon code asus onine store
Cara belanja di asus online store

1. Asus Chromebook

Asus Chromebook

Seri laptop ini tidak akan biasa kita temukan di produk-produknya Asus. Asus Chromebook berjalan menggunakan antarmuka dari sistem operasi Chrome OS, itu merupakan sistem operasi milik google yang sangat ringan. Sehingga tidak masalah jika spesifikasi dari Chromebook sangat rendah.

Terlebih lagi target laptop ini ditujukan khusus untuk edukasi dan pembelajaran anak-anak. Asus juga menyediakan flip yang bisa menjadi tablet untuk memudahkan anak-anak dalam belajar ilmu. Selain itu kelebihan dari laptop Chromebook itu memiliki daya tahan baterai yang lama. Tentunya dengan kemampuan-kemampuan tersebut laptop Chromebook dari ASUS dijual dengan harga relatif terjangkau.

2. Asus tipe Everyday Use

Asus tipe Everyday Use

Tipe Everyday Use merupakan seri laptop Asus yang sangat standar atau biasa, beberapa menyebutnya dengan laptop Asus A Series. Tentu ini ditujukan untuk penggunaan biasa, bagi mereka yang menginginkan sebuah laptop yang sekedar bisa dipakai dan digunakan tanpa ada fitur yang sangat diunggulkan. Kamu juga masih bisa menggunakan ini untuk belajar atau bekerja, dengan aktivitas seperti mengetik, bersosial media, mencatat sesuatu atau semacamnya.

Bisa dipastikan juga harga dari laptop ini cukup murah atau sekitar 4 jutaan.

3. Asus Vivobook

Asus Vivobook

Lini yang sudah banyak dikenal di kalangan masyarakat, terutama anak-anak muda. Asus sudah memberikan fitur dan kemampuan menarik di laptop-laptop seri Vivobook mereka yang di cari banyak orang. Mulai dari kemampuan laptop flip 360 derajat, Asus OLED, performa, dan kualitas.

Berbagai level kemampuan dari Vivobook disediakan Asus sesuai dengan harganya, mulai dari yang murah 5 jutaan hingga 30 jutaan. Dan bisa dibilang laptop kelas 10 jutaan saja sudah layak untuk disebut professional.

Setiap nama dari Vivobook memiliki ciri maksud atau kelebihan, berikut di antaranya:

  • Vivobook Pro, laptop yang dilengkapi dengan kemampuan terbaik, baik grafis maupun visual.
  • Vivobook S, laptop dengan bentuk yang ringkas dan bergaya, namun ia juga bertenaga.
  • Vivobook, laptop berkemampuan terbaik untuk pemakaian sehari hari.
  • Vivobook Flip, laptop konvertibel terbaik, serbaguna dan handal.
  • Vivobook Go, laptop kelas murah namun dengan fitur menarik.
  • Vivobook Slate, laptop detachable yang bisa menjadi tablet menggambar.

4. Asus Zenbook

ASUS Zenbook

Seri Zenbook berada di atasnya Vivobook, dengan menjaga performa namun mengunggulkan kualitas premium. Berbagai aspek dipertimbangkan dalam seri Zenbook ini untuk tetap mewah. Jadi Cocok untuk siapa pun yang ingin selalu tampil profesional.

Asus menjaga laptop seri Zenbook untuk tetap tipis dan bobot yang ringan, selain itu Asus juga menanamkan inovasi dan teknologi terbarunya di seri ini. Mereka ingin mendukung mobilitas pengguna dengan pengalaman terbaik. Harga yang di tawarkan Asus untuk laptop ini juga premium dari puluhan juta hingga 50 jutaan.

  • Zenbook Pro, laptop dengan prosesor dan grafik terbaik yang sesuai untuk pengguna kreatif.
  • Zenbook S, laptop ringkas premium yang cocok untuk pengguna dengan mobilitas tinggi.
  • Zenbook, laptop terbaik untuk pekerjaan maupun hiburan di saat bepergian.
  • Zenbook Flip, laptop konvertibel 2-in-1 yang mendukung berbagai tugas dengan kemudahan.
  • Zenbook Duo, laptop berkemampuan dua layar untuk produktivitas dan multitasking terbaik.

5. Asus Expertbook

Asus

Seri ini identik dengan satu pilihan warna yaitu hitam. Dan semua laptop Asus seri Expertbook sangat cocok digunakan para pebisnis. Karena laptop seri ini memiliki tingkat keamanan terbaik, terutama dalam hal keamanan data. Selain itu dalam penggunaan mobilitas bisnis laptop ini ringan dan tangguh, sehingga minim terjadi kerusakan dan bisnis tidak sering terhambat.

Tidak hanya bisnis, namun ia juga bisa dipakai sebagai sarana belajar mengajar, bisa untuk guru maupun siswa. Laptop Asus Expertbook dibagi lagi menjadi tiga tingkatan yaitu Premium untuk para pebisnis, Advanced untuk mengelola bisnis kelas menegah, kemudian Essential untuk pilihan yang paling murah, pilihan yang diberikan juga tidak sebanyak Vivobook dan Zenbook. Untuk harga, seri Expertbook cukup bervariasi mirip-mirip Vivobook 7 jutaan sampai 30 jutaan.

6. Asus ProArt

Asus ProArt

Laptop ini ditujukan untuk pembuat konten tingkat studio atau industri, yang tidak kita jumpai di penggunaan konsumen pada umumnya. Tentunya laptop seri ProArt memiliki performa kelas profesional, rentang warna luas serta memiliki akurasi warna luar biasa. Ia juga didukung banyak fitur untuk memudahkan para kreator, seperti ASUS Dial. Jika kamu ingin menjadi kreator profesional kamu perlu melirik laptop seperti ini.

7. Asus TUF

Asus TUF

TUF diambil dari kata The Ultimate Force, jajaran laptop Asus yang terjangkau untuk kebutuhan gaming. Asus TUF memiliki kemampuan hardware handal yang dibutuhkan untuk memainkan game, seperti tampilan refresh rate tinggi, prosesor kelas H, serta GPU yang kencang.

Tentu dengan harga murah ia tidak bisa diharapkan mampu bersaing dengan model ROG yang terkenal. Namun perlu kamu ingat performa Asus TUF masih lebih layak dari segi harga. Ini adalah pilihan terbaik untuk gamer dengan anggaran terbatas, mereka bisa mendapatkan keseimbangan antara biaya dan kinerja.

8. Asus ROG

Asus ROG

Republic of Gamers atau yang biasa disebut ROG adalah lini produk gaming premium dari Asus. Laptop ROG memiliki harga yang lebih mahal dari seri TUF, tentu karena dari segi kualitas, ROG lebih premium. Gamer profesional tentu akan lebih memilih ROG karena kemampuannya mampu memberikan pengalaman terbaik dalam bermain game.

Sama seperti halnya Zenbook sebagai seri premium. Laptop seri ROG selalu datang dengan inovasi teknologi terbaru. Untuk varian, laptop ROG juga lebih banyak pilihannya daripada seri TUF. Beberapa varian tersebut di antaranya:

  • ROG Strix, memiliki bodi yang besar layaknya laptop gaming monster, performanya selalu ditopang dengan hardware kelas atas. Fokus utama laptop ini ialah gaming.
  • ROG Zephyrus, memiliki bentuk yang lebih ringkas dari Strix, selain gaming laptop ini juga cocok untuk penggunaan konten kreator.
  • ROG Zephyrus Duo, memiliki dua layar di mana layar keduanya sudah mendukung stylus, sehingga sangat cocok untuk konten kreator maupun streamer.
  • ROG Flow, seri laptop gaming sekaligus tablet gaming, model dengan kode X memiliki kemampuan flip 360° (konvertibel), sedangkan model Z ialah model full tablet dengan keyboard yang dapat dilepas seperti Vivobook Slate.

Semuanya dibuat untuk memberikan pengalaman bermain game terbaik kepada penggunanya, dengan perangkat keras terbaru dan desain inovatif. Mereka dibangun untuk menangani game dan aplikasi yang paling menyiksa, dengan komponen berkinerja tinggi dan solusi pendinginan yang dapat menangani beban kerja yang berat.

Nah itulah, ada 8 seri laptop ASUS. Dari semua yang disebutkan di atas seri yang paling diminati masyarakat ialah laptop Vivobook, karena kemampuan dan harganya lebih bersahabat untuk semua orang. Seri Zenbook adalah pilihan premium untuk para profesional dan pengguna profesional, sedangkan Vivobook adalah keseimbangan performa dan biaya yang luar biasa untuk penggunaan sehari-hari dan multimedia.

Bagaimana menurutmu, apakah kamu tertarik ingin membeli laptop merek Asus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *