Layakkah saya punya ASUS Vivobook 13 Slate OLED dengan segala fiturnya

Di rumah aktivitasku tak lepas berada di depan komputer, bertatap muka dengan monitor berukuran 24 inci. Setiap di rumah prioritas saya selalu mengurus blog, kemudian aktivitas lain yang berhubungan dengan internet. Seperti baca-baca berita teknologi, nonton youtube, atau anime.

Gadget kedua yang membantu menemani aktivitasku di rumah adalah smartphone, biasanya saya pakai untuk mencari bahan referensi menulis, dan baca-baca informasi terbaru.

Tahun ini akan jadi sejarah bagi ASUS Indonesia, dengan diluncurkannya laptop detachable OLED pertama di Indonesia yang bernama ASUS Vivobook 13 Slate OLED.

Seperti ini penampakannya di halaman situs ASUS.

penampakan Vivobook 13 Slate OLED

Lihatlah laptopnya juga bisa menjadi tablet tetapi tidak menggunakan android ataupun chrome OS. Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11.

Ada apa di windows 11?

Windows 11 memiliki banyak fungsionalitas dalam penggunaan, mulai dari bekerja, hingga bermain atau hiburan. Serta lebih optimal dari windows generasi sebelumnya, terutama fitur mode tablet.

Laptop atau tablet?

ASUS Vivobook 13 Slate OLED termasuk dalam kategori laptop 2-in-1, itu artinya bisa digunakan sebagai laptop namun di sisi lain juga bisa menjadi tablet.

Berbeda dari laptop convertible (yang layarnya bisa dibalik atau diputar). ASUS Vivobook 13 Slate OLED mengusung inovasi bernama Laptop detachable atau laptop yang dapat dilepas.

Apa yang bisa di lepas?

Tak lain dan tak bukan adalah keyboard-nya.

Layakkah saya punya ASUS Vivobook 13 Slate OLED

Melihat ASUS meluncurkan laptop Vivobook 13 Slate OLED membuat hati kecil saya jadi tertarik. Bagaimana jadinya bila aktivitasku tadi ditemani si dia, cocok gak ya…!

Kalau begitu kita cari tahu dulu antara aktivitasku dan keunggulan Laptop Vivobook 13 Slate OLED.

  • Aktivitas menulis

Aktivitas mengelola blog tidak lepas dari kata menulis atau mengetik. Waktu yang dibutuhkan juga tidak sebentar, atau bahkan bisa berjam-jam, dikarenakan dalam menulis perlu ide, riset dan mencari pembahasan tentang topik yang ditulis.

Sekarang bagaimana jika laptop Vivobook 13 Slate OLED diajak mengetik, apakah sesuai ekspektasi sehingga nyaman untuk digunakan.

Dari bentuk fisiknya sama persis seperti tablet, namun bisa menjadi sebuah laptop cantik setelah dipasangkan keyboard dan dudukan (atau cover punggung belakang).

Bisa dimiringkan menengadah sampai 170°, memberikan tingkat kenyamanan terbaik seperti layaknya sebuah laptop mewah, kemampuan laptop seperti ini membuat si pengguna bebas mengaplikasikan perangkat.

  • Browsing dan searching di google

Ketika jenuh berada di depan komputer, smartphone jadi alternatif untuk browsing dan searching di google, dan sekali-kali juga buka Youtube.

Kendala yang saya alami ketika melihat ponsel adalah sering kali dan tanpa disadari ponsel yang saya pegang saya dekatkan ke mata agar bisa melihat lebih jelas. Tentu jika dibiarkan ini tidak baik untuk kesehatan mata.

ASUS Vivobook 13 Slate OLED bisa menjadi jawaban untuk masalah yang saya alami, selain bentuknya lebih besar yang membuatnya nyaman ketika dipandang, layarnya sudah berteknologi ASUS OLED yang dapat menjaga mata dari rasa jenuh dan perih.

Ada apa dengan ASUS OLED?

ASUS OLED dapat merawat mata dari paparan cahaya biru berbahaya. Diketahui cahaya biru menyebabkan ketidaknyamanan visual dan mengganggu kualitas tidur.

Dengan ASUS OLED pancaran cahaya biru dapat dikurangi hingga 70% lebih rendah, untuk meyakinkan lagi teknologinya telah disertifikasi oleh TÜV Rheinland dan SGS. Selain itu, juga tidak mengorbankan akurasi warna.

  • Hiburan

Dari hiburan yang cuman menonton film, dan anime saya rasa laptop Vivobook 13 Slate OLED sudah cukup, berkat layar besar berukuran 13.3 inci.

Tapi apakah hanya sekedar cukup? rasanya tidak.

Sekali lagi, berkat layarnya yang sudah OLED menonton film jadi lebih berwarna. ASUS OLED dapat menghasilkan kualitas warna realistis tingkat bioskop, serta sudah mendukung konten HDR dan Dolby Vision.

Suara dari speaker-nya sudah memakai teknologi Dolby Atmos, salah satu kemampuan audio yang punya kualitas terbaik.

Laptop oke Vivobook 13 Slate OLED T3300

Oke sekarang saya sudah tahu laptop ini cocok untuk menemani aktivitas di rumah, sangat sesuai dengan kebutuhanku.

Namun?

Dalam memilih laptop tidak semudah memilih baju yang cuman dilihat dan dipakai, jika cocok baru dibeli. Akan tetapi banyak hal yang perlu diperhatikan.

Bagaimana desainnya apakah mudah digunakan! kemudian spesifikasinya apakah layak dan sesuai dengan kebutuhan! apa fiturnya! keunggulannya!

Lalu yang tidak kalah penting bagaimana ke depannya, apakah bisa bertahan lama. Tentu kita pasti dan pasti akan mengharapkan yang terbaik, supaya nantinya kita tidak kecewa dan menyesal di kemudian hari.

Contohnya saja dalam memilih penyimpanan ponsel, seseorang memperkirakan butuh penyimpanan 64GB untuk kebutuhan ini itu, dan menginstall beberapa aplikasi. Pada akhirnya memutuskan membeli ponsel dengan penyimpanan 64GB.

Setiap waktu kebutuhan juga meningkat termasuk juga penyimpanan data, seperti halnya update aplikasi yang semakin tinggi semakin besar ukurannya, menyimpan foto yang semakin hari terus bertambah. Bisa-bisa ponsel yang baru dipakai penyimpanannya sudah penuh.

Jadinya kecewa kan, kenapa tidak memilih dengan penyimpanan lebih besar seperti 128GB atau 256GB sekalian.

Kita kembali lagi apakah laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED layak untuk memenuhi kebutuhan saya sekarang, termasuk ke depannya nanti.

Untuk mengetahuinya saya harus mengulik lebih dalam, membongkar semua fitur dan keunggulannya.

Fitur dan Keunggulan ASUS Vivobook 13 Slate OLED

Dari dulu hingga sekarang ASUS selalu berinovasi dalam dunia teknologi, membuat suatu teknologi yang benar-benar dibutuhkan oleh penggunanya.

Contohnya saja laptop Zenbook yang touchpad-nya bisa menjadi numpad sekaligus ScreenPad untuk multitasking yang efisien atau laptop dengan dua layar seperti zenbook pro duo untuk Pengalaman produktivitas super maksimal atau laptop yang bisa 5G yaitu Asus Expertbook B7 Flip untuk bekerja tanpa batas.

Kali ini laptop detachable, laptop yang keyboard-nya bisa di lepas, seperti yang terjadi pada laptop gaming ROG Flow Z13, atau laptop produktivitas sekaligus hiburan yang saya lirik Vivobook 13 Slate OLED.

Beragam inovasi uniknya memberikan kelebihan tersendiri.

Tahukah kamu? berkat selalu berinovasi, ASUS Vivobook 13 Slate OLED menjadi laptop OLED Windows 13.3” pertama di dunia yang dapat dilepas.

Mendapat banyak penghargaan salah satunya memenangkan penghargaan Red Dot Design Award 2022, yang merupakan penghargaan desain ternama di dunia.

Your PC Your OLED TV ASUS Vivobook 13 Slate OLED
Your PC, Your OLED TV

Yang ASUS ungkapkan untuk laptop ini adalah “Your PC, Your OLED TV“, menandakan bahwa selain bisa untuk personal PC teman bekerja, juga bisa menjadi perangkat TV teman hiburan terdepan.

Benar-benar laptop sempurna untuk menemani aktivitas keseharian saya, baik dalam produktivitas mengelola blog, maupun hiburan yang lebih menyenangkan.

Untuk membenarkannya, saya perlu tahu apa saja fitur dan keunggulan ASUS Vivobook 13 Slate OLED.

Pena yang bisa menulis dan menggambar

menulis dan menggambar ASUS Vivobook 13 Slate OLED.

Semua tablet umumnya bisa layar sentuh, ASUS Vivobook 13 Slate OLED lebih dari sekedar tablet biasa. Pengguna bisa menulis dan menggambar dengan pena stylus yang hebat.

Stylus tersebut sudah menggunakan teknologi ASUS Pen 2.0, memudahkan kamu dalam mencatat setiap ide-ide kreatif atau menggambar seperti seniman.

Berikut kelebihan ASUS Pen 2.0:

  • Mendukung tingkat tekanan 4096

Memberikan feeling perasaan ketika menggambar, contohnya saya ingin menggambar garis tebal, maka saya bisa menekannya sedikit lebih keras, atau membuat garis tipis cukup menyentuhkannya ke layar tanpa perlu tekanan.

Wah, sebegitu mudahnya menggambar dengan ASUS Pen 2.0.

  • Pengisian USB-C

Pasti tahukan colokan USB-C bisa di bolak balik, selain memudahkan dalam pengoperasian juga mendukung pengisian cepat kamu bisa mengisi penuh dalam 30 menit, setelah itu bisa digunakan selama 140 jam.

Kebayang enggak berapa lama 140 jam itu, jika dipakai sehari 8 jam artinya bisa bertahan 17 hari lebih.

Keawetan yang sangat lama, tidak mungkin juga kan dipakai mencoret 8 jam terus menerus.

Jadi intinya teknologi ASUS Pen 2.0 bisa tahan sangat lama. Hingga memungkinkan kamu lupa kapan terakhir kali ngecas.

  • Ujung pena dapat diganti
ujung pena ASUS Pen 2.0

Tersedia empat pilihan (2H, H, HB, B), yang masing-masing memiliki tingkat gesekan berbeda-beda, ingin yang tebal bisa pakai B, atau normal gunakan HB.

Bisa memilih sesuai selera, menyesuaikan si pengguna.

  • Fitur teknologi
Stylus ASUS Pen 2.0

ASUS Pen 2.0 menggunakan Bluetooth yang memudahkan kita dalam menghubungkan ke perangkat ASUS, punya tombol unik untuk mengambil screenshot atau membuka aplikasi Microsoft Whiteboard. Termasuk juga tombol pengganti klik kanan mouse dan penghapus.

Dibenamkan teknologi Microsoft Pen Protocol (MPP) 2.0, membuatnya memiliki latensi rendah dan respons cepat. Dengannya juga pengguna bisa membuat garis yang lebih presisi, tepat sesuai apa yang diinginkan.

Lebih banyak manfaat dengan segala kemudahan, membuat siapa pun bisa menggambar di laptop Vivobook 13 Slate OLED, sangat cocok bagi kamu yang suka menggambar.

Layar ASUS OLED memberikan pengalaman terbaik

Di laptop Vivobook 13 Slate OLED kamu bisa merasakan visual film dan anime dengan lebih menakjubkan berkat fitur HDR yang dimilikinya. Kemudian bisa menggambar dan melukis dengan warna lebih akurat dan sempurna karena layarnya bersertifikasi pantone validated.

Layar ASUS Vivobook 13 Slate OLED punya segala yang dibutuhkan, mau hiburan, bekerja maupun berkreasi.

Tidak diragukan lagi layar OLED menawarkan warna yang lebih kaya dan indah. Dengan ultrawide color gamut menonton hiburan apa pun jadi lebih betah.

Karakteristik layar OLED secara umum:

  • Warnanya lebih keluar
  • Warna hitamnya sangat gelap
  • Kontras rasio sangat tinggi
  • Waktu respons super cepat

Sekarang apa kelebihan layar ASUS Vivobook 13 Slate OLED?

  1. Gamut warna mencapai DCI P3 100%
  2. Punya kecerahan tinggi hingga 550 nits
  3. Kontras rasio 1,000,000:1
  4. Memiliki kedalaman 1,07 miliar warna
  5. Waktu respons 0.2 mili detik
    (Menjadikan layar lebih jernih tanpa blur)
  6. Dapat mempertahankan kualitas warna di kecerahan berapapun
  7. Tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black 500
    (Kinerja HDR sudah bagus dan akurat)
  8. Tersertifikasi TÜV Rheinland dan SGS
    (Aman untuk mata dengan 70% cahaya biru rendah dan bebas flicker)
  9. HDR enhanced realism
    (Meningkatkan konten video non-HDR menjadi HDR)
  10. Sudah divalidasi oleh Pantone Validated
    (Akurasi warna sudah tingkat profesional)
  11. Mendukung tampilan Dolby Vision
    (Sudah mendukung konten/film ber-fitur Dolby Vision)

Saya menemukan 11 keunggulan pada layar ASUS OLED, dan semuanya hampir tidak bisa dicapai oleh layar LCD pada umumnya.

Jadi tidak ada alasan lain untuk berpaling, ASUS OLED adalah pilihan terbaik.

ASUS OLED, layar berteknologi canggih yang hebat dan kaya akan fitur, memberikan kesempurnaan menonton yang luar biasa.

Salah satu yang penting untuk mendukung kesempurnaan adalah fitur ambient light sensor, kemampuan yang dapat mendeteksi cahaya sekitar. Dengan adanya fitur ini, layar dapat secara otomatis menyesuaikan kecerahannya sesuai dengan kondisi cahaya lingkungan.

Vivobook 13 Slate OLED T3300 layar lebar 16 banding 9

Sadarkah kamu, menonton acara TV, film dan anime memiliki tampilan gambar yang cenderung melebar.

Layar laptop 13,3 inci berasio 16:9 membuat hiburan menonton jadi lebih berasa luas karena gambar dapat ditampilkan di seluruh permukaan layar, dan tidak lagi melihat garis besar hitam di bagian tepi layar.

Layar laptop Vivobook 13 Slate OLED sudah dilindungi Corning Gorilla Glass, menjadikannya lebih tahan terhadap tekanan dan kerusakan. Serta lapisan anti-fingerprint yang bisa mencegah terjadinya jejak sidik jari.

Kualitas audio sudah diperkuat dengan empat speaker yang mendukung Dolby Atmos. Dioptimalkan lagi dengan teknologi Smart Amplifier yang membantu speaker menghasilkan suara lebih keras dan tetap jelas.

Apabila ketiganya dikombinasikan, akan membuat suara surround-sound terbaik ala-ala bioskop di rumah.

Kinerja tanpa kipas

ASUS Vivobook 13 Slate OLED laptop tanpa kipas

Keunggulan Laptop Vivobook 13 Slate OLED adalah “The Real Tablet”, artinya pengguna bisa merasakan pengalaman yang benar-benar tablet.

Itu bisa terwujud berkat kinerjanya yang ditenagai oleh prosesor Intel quad-core berkecepatan 3.3 GHz, selain hemat daya prosesor tersebut juga tidak memerlukan kipas pendingin. Fitur tanpa kipas ini menjadi keunggulan yang bagus, karena perangkat tidak mengeluarkan suara berisik.

Untuk memperkuat kinerja, laptop ASUS ini sudah disematkan RAM 8 GB LPDDR4X dan penyimpanan 256GB SSD PCIe Gen 3.0 x4 supaya kinerjanya tidak terhambat.

Kinerja dan performa yang lancar akan sangat dibutuhkan dalam aktivitas menggambar, untuk meminimalkan terjadinya macet dan delay di saat mencoretkan pena.

Sudah menggunakan Wi-fi 6 terbaru yang menawarkan akses internet lebih cepat, kapasitas jaringan lebih baik, dan latensi 75% lebih rendah. Dibekali juga teknologi WiFi Master yang dapat membuat koneksi jadi lebih stabil dan kuat. Sehingga pengguna bisa menikmati Youtube, streaming film atau video dengan mulus dan lancar.

The Real Tablet Windows 11.

Windows 11 memiliki keunggulan dibandingkan yang lain, terutama dalam hal produktivitas sebagai komputer. Fitur widget bersahabat pada perangkat layar sentuh, akan sangat membantu pengguna dalam melihat berita terbaru, daftar tugas, cuaca, kalender.

Kemudian fitur Intel Bridge Technology yang memungkinkan windows 11 bisa menjalankan aplikasi android.

Walaupun sekarang pihak Microsoft (si pembuat windows) belum resmi meluncurkannya. ASUS Vivobook 13 Slate OLED bisa menjadi persiapan untuk menyambutnya.

Windows 11 di Vivobook 13 Slate OLED sudah dioptimalkan dengan fitur-fitur aplikasi MyASUS, di antaranya:

  • System diagnosis
  • Battery health charging
  • Splendid
  • Function key lock
  • WiFi SmartConnect
  • Link to MyASUS
  • TaskFirst
  • Live update
  • ASUS OLED Care
  • AI Noise Canceling

Dual Kamera

The Real Tablet Vivobook 13 Slate OLED
Segera ambil momen terbaikmu

Bukan The Real Tablet kalau hanya satu kamera, laptop Vivobook 13 Slate OLED sudah ditanamkan dua buah kamera, berkemampuan 5MP untuk kamera depan dan 13MP untuk kamera belakang.

Fitur dual kamera memudahkan pengguna dalam mengambil setiap momen.

Kamu dapat menggunakan kamera depan untuk video call atau selfie, dan kamera belakang untuk mengambil foto atau video beresolusi tinggi.

Dalam melakukan panggilan suara dan video akan lebih diuntungkan dengan fitur AI noise-canceling yang berguna menyaring kebisingan lingkungan sekitar. Sehingga suara kamu tidak akan terganggu oleh suara berisik di belakang.

Konektivitas I/O port yang Smart

Konektivitas IO port laptop Vivobook 13 Slate OLED 1
2x USB-C yang smart, Audio Jack, dan Micro-SD

ASUS Vivobook 13 Slate OLED merupakan laptop super ringkas karena bentuknya sangat tipis dan ringan. Tebalnya meniru trend smartphone zaman sekarang dengan 7.9mm dan berat cuman 785g.

Di bodinya yang ringkas terdapat dua port USB Type-C 3.2, audio jack, dan pembaca MicroSD memudahkan pengguna dalam mencolokkan berbagai perangkat.

ASUS Vivobook 13 Slate OLED ke monitor

Bukan sekedar USB Type-C biasa, fitur DisplayPort juga berfungsi di sana, sehingga kita bisa menghubungkannya ke monitor eksternal atau TV seperti laptop pada umumnya.

Fitur pengisian daya juga memakai USB Type-C (keduanya bisa), pengisian dapat berjalan lebih cepat dengan masukan 65W. Hanya butuh waktu 39 menit untuk mengisi 60% daya, mengingat kapasitas baterainya yang sangat besar dengan 50 Wh.

Baterai besar memberikan pengalaman bekerja, atau menonton film lebih lama, tercatat bisa tahan sampai 9 jam.

Luangkan sedikit waktu untuk mengisi dan gunakan dalam waktu yang lama.

Mendukung berbagai pengisi daya USB-C 5-20V, memungkinkan kamu mengisi daya dengan perangkat lain termasuk power bank.

Sangat berguna semisal dibawa bepergian dalam waktu lama, kamu bisa bawa power bank untuk mengisi daya laptop Vivobook 13 Slate OLED nantinya jika dibutuhkan.

Menyalakan laptop bisa menekan tombol power yang sekaligus merangkap sebagai sensor fingerprint, letaknya di bagian samping atas layar. Di sisi samping juga tersedia tombol up and down untuk mengatur volume suara.

Desain menarik dan bergaya

Tampilan bergaya ASUS Vivobook 13 Slate OLED

ASUS Vivobook 13 Slate OLED memiliki tampilan minimalis bercorak dengan warna Funky Green yang menarik. Terlihat keren tapi tidak terlalu norak memberikan kesenangan saat dipandang.

Desain khas ASUS Vivobook dengan strip-strip putih juga terlihat di tombol enter keyboard.

Serbaguna Antara Laptop dan Tablet

Antara laptop dan tablet Vivobook 13 Slate OLED

Memulai mode laptop cukup dengan hubungkan keyboard dengan layar, kemudian pasang kickstand di punggung layar — dan laptop siap kamu gunakan untuk mengetik dan bekerja.

Desain keyboard dibuat nyaman dengan 1.4 mm key travel, 19.05 mm key pitch, 0.2 mm, key-cap dish. Di bawahnya ada touchpad luas berukuran 128 x 64 mm, menawarkan respons dan akurasi maksimum, serta lapisan anti-sidik jari untuk penggunaan yang lebih halus dan mulus.

Desain smart dengan fitur magnetik, memudahkan kamu dalam memasang keyboard dan kickstand, kamu hanya perlu menempelkannya saja dengan tepat.

Pen stylus juga magnetik membuatnya bisa dipasangkan di samping layar. Semisal mau dibawa semuanya pun tidak kerepotan karena fitur magnetik menyatukan semuanya, jadi jangan khawatir akan tertinggal atau hilang.

Beralih ke mode hiburan

Kamu bisa menaruh tablet dalam posisi berdiri atau dengan memasangkan kickstand sebagai penyangga. Keperluan hiburan seperti menonton Tiktok dan membaca komik berasa lebih nyaman dengan layar tegak seperti smartphone.

Kemudian posisi miring horizontal juga bisa dilakukan dengan bantuan kickstand, posisi ini dapat menciptakan kenyamanan dalam hiburan menonton film atau acara TV favorit.

Ingin lebih ringkas kamu dapat melepas semuanya dan membawanya pergi dalam bentuk tablet saja.

Desain serbaguna dan multifungsi antara laptop dan tablet membuat pengguna bisa lebih fleksibel dalam menggunakan laptop Vivobook 13 Slate OLED. Ini sesuai dengan penghargaan yang diberikan — Red Dot Design Award 2022, berikut pernyataan juri.

This notebook proves to be a reliable digital companion. It is versatile, comprehensively equipped and fun to use.

Red Dot Design Award: ASUS Vivobook 13 Slate T3300 (red-dot.org)

Artinya:

Notebook ini terbukti menjadi pendamping digital yang handal. Ini serbaguna, dilengkapi secara komprehensif dan menyenangkan untuk digunakan.

Saya dan ASUS Vivobook 13 Slate OLED

Saya dan ASUS Vivobook 13 Slate OLED

Setelah membahas panjang lebar fitur dan keunggulan ASUS Vivobook 13 Slate OLED, berikut ini adalah sederet kelebihan dan poin menarik yang bisa saya dapatkan.

  1. Laptop windows detachable OLED 13.3″ pertama di dunia
  2. Desainnya mendapatkan penghargaan Red Dot Design Award 2022
  3. Mendukung stylus ASUS Pen 2.0 yang hebat
  4. Desainnya multifungsi antara laptop dan tablet, keyboard bisa dilepas
  5. Kualitas Layar ASUS OLED terbaik plus perlindungan Corning Gorilla Glass
  6. Suara speaker jernih dan keras (berkat dukungan Dolby Atmos dan smart amplifier)
  7. Kinerjanya handal untuk perangkat tablet
    • Intel quad-core 3.3 GHz
    • RAM 8 GB LPDDR4X
    • dan SSD 256GB PCIe Gen 3.0
  8. Memakai sistem operasi terbaru Windows 11
  9. Memiliki dua kamera 5MP (depan) dan 13MP (belakang)
  10. Tersedia 2 port Type C mendukung power delivery dan DisplayPort
  11. Baterai besar 50 Wh, bisa bertahan lama dan pengisiannya cepat

Setelah mengenalnya, saya yakin akan manfaat yang bisa saya dapatkan, sekaligus untuk menyiapkan diri menghadapi kebutuhan masa depan.

Poin paling diunggulkan dari laptop Vivobook 13 Slate OLED adalah desain detachable, Asus Pen 2.0, layar ASUS OLED, dan nomor satunya Windows 11.

Dengan fitur tersebut saya dapat menggunakan laptop untuk merawat blog agar terus berkembang, atau memenuhi kebutuhan hiburan di waktu senggang.

Lalu menggali potensi agar lebih maju dengan memanfaatkan segala fitur dan keunggulan yang dia punya.

Apa yang bisa saya kerjakan ke depannya?

Mulai berinvestasi dengan berkarya, salah satunya menggambar. Layar ASUS OLED dan Stylus Pen 2.0 sangat bisa diandalkan untuk konten kreasi atau menggambar.

Dengan menggambar saya berencana membuat blog ini lebih menarik, untuk menarik banyak orang datang ke sini.

Selalu produktif sangat diperlukan di masa sekarang, untuk bisa bersaing di dunia yang terus berkembang.

Pada akhirnya ASUS Vivobook 13 Slate OLED layak menjadi perangkat pendamping dalam menemani segala aktivitas. Membantu saya untuk bisa lebih mengembangkan skill dan produktivitas.

Oke, sekarang bagaimana kamu menilainya, apakah layak untukmu juga!

Sumber informasi:
https://www.asus.com/Laptops/For-Home/Vivobook/Vivobook-13-Slate-OLED-T3300/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.