5 Alasan memilih Laptop ASUS OLED Zenbook dan Vivobook

Keunggulan Laptop Asus OLED

Laptop dengan prosesor baru, menggunakan GPU terbaru, dan menerapkan penyimpanan SSD yang lebih cepat, itu semua telah menjadi biasa dan normal dalam menawarkan spesifikasi. Namun, “hal besar berikutnya” tidak perlu menunggu waktu lama – perusahaan perlu memantau masalah konsumen dan memberikan solusi untuk mengatasinya dalam produk mereka – Itulah yang dilakukan brand ASUS dengan teknologi OLED baru mereka. Memberikan penawaran menarik untuk notebook keluaran terbaru mereka.

Oled adalah teknologi baru yang sama sekali berbeda dengan LCD IPS pada umumnya. Memberikan pengalaman visual yang terbaik dan dapat menjaga kesehatan mata si pengguna.

Asus OLED adalah bukti bahwa “Inovasi ASUS tidak hanya terbatas pada performanya saja,” mereka berkomitmen memberikan semua yang terbaik dalam hal inovasi teknologi seperti halnya visual pada layar laptop mereka.

Ssst!! Diskon Laptop ASUS x SEPOIN

Buat kamu yang mau beli laptop! ASUS dan Sepoin berkolaborasi memberikan diskon sebesar Rp. 500.000,00 untuk setiap pembelian produk laptop Asus seri Vivobook dan Zenbook melalui website resmi ASUS Online Store Indonesia. Cara klaim diskon gunakan Coupon Code ASUSSEPOIN500K di halaman checkout belanja.

diskon voucher dan coupon code asus onine store
Cara belanja di asus online store

Mengapa Pindah ke OLED? Apa Kelebihannya

Asus Notebook Flip OLED
Asus Flip OLED

Yah, semuanya dimulai dengan mempelajari kebutuhan pasar. Seperti yang kita ketahui teknologi berkembang dan terus berkembang dengan kecepatan yang sangat tinggi, dan harapan konsumen juga berubah seiring waktu “mendambakan teknologi yang lebih baru dan lebih baik” untuk meningkatkan kualitas hidup seseorang.

Sekarang ini pengguna memerlukan tampilan layar yang cocok dalam membuat konten dan menginginkan pengalaman hiburan yang luar biasa. Perusahaan seperti ASUS menemukan cara untuk terus menjadi yang terdepan, dengan menawarkan Layar OLED pada lini laptop terbaru mereka.

Lima alasan, kenapa memilih layar OLED daripada LCD

Tentu saja, beralih dari teknologi IPS LCD ke teknologi OLED bukanlah lompatan yang pendek. OLED menawarkan teknologi yang jauh lebih imersif dan luas pada saat ini, jauh mengungguli layar LCD dalam lima faktor tertentu.

1. Menghasilkan warna yang sangat baik

Pertama, semuanya jajaran notebook ASUS OLED memiliki gamut warna yang luas hingga 100% DCI-P3, itu jauh lebih baik dibandingkan dengan standar 62,5% sRGB (45% NTSC) dan 100 sRGB (72% NTSC) pada sebagian besar layar notebook LCD lainnya.

ASUS OLED Laptops Amazing true to life colors

Pilihan yang sangat bagus bagi pencari visual yang jelas – dari pembuat konten, penonton acara dan film favorit maupun gamer AAA sekalipun. Semua dijamin dengan warna layar yang lebih hidup dan nyata, menghasilkan kreativitas yang lebih presisi dan imersi dalam segala hal.

Dan yang tak kalah penting, semua notebook ASUS OLED telah bersertifikat Pantone Validated, di mana layar telah dikalibrasi sejak awal. Itu artinya jajaran laptop OLED Asus memiliki tingkat akurasi warna yang sangat akurat, sesuai dengan standar industri. Membuat semua pekerjaan yang berurusan dengan warna akan sangat diuntungkan dengan ASUS OLED.

2. Bersertifikat HDR

Selain itu, layar OLED ASUS juga telah bersertifikasi DisplayHDR True Black 500, setiap piksel dapat dimatikan, membuatnya memiliki kontras rasio yang sangat baik hingga 1.000.000:1, ini lebih baik daripada 1000:1 pada layar LCD. Memungkinkannya menghasilkan warna hitam yang jauh lebih dalam daripada layar LCD, gambar paling gelap sekalipun dapat ditampilkan dengan detail yang tajam.

Perbedaannya akan sangat terlihat jika kamu menyandingkan notebook layar LCD konvensional dengan notebook berteknologi OLED.

3. Emisi cahaya biru yang lebih rendah

Warna pada layar dikombinasikan pada RGB (Red, Green dan Blue). Gelombang cahaya biru (blue) yang dipancarkan pada layar LCD memiliki efek berbahaya sangat tinggi, mengganggu pola tidur, menyebabkan tampilan visual tidak nyaman, terutama pada anak-anak yang matanya lebih rentan terhadap ketegangan optik.

Sebagian besar layar LCD mengeluarkan paparan cahaya biru sebesar 21,5%. Di sisi lain Laptop ASUS OLED mampu mengurasi cahaya biru 70% lebih rendah, dengan paparan 6.5%.

ASUS OLED blue light hardware solution
Asus OLED Low Blue Light Solution

OLED ASUS menggeser gelombang spektrum cahaya biru yang berbahaya ke dalam gelombang yang lebih aman. Cara ini berbeda dengan filter cahaya biru tradisional pada umumnya, yang malah membuat layar jadi kuning.

Bagusnya metode penggeseran tersebut adalah tidak mengorbankan akurasi warna, serta juga membuat mata tidak mudah lelah ketika melihat layar dalam jangka waktu lama.

4. Volume warna yang bagus

Ketika menggunakan notebook dalam kegelapan, notebook ASUS OLED mampu mempertahankan saturasi warna menjaga warna tetap konsisten dan sempurna, baik pada tingkat kecerahan tinggi maupun rendah. Ini tidak seperti layar notebook LCD yang cenderung menurunkan gamut warna ketika kecerahan diredupkan, dan membuat warna yang dihasilkan terlihat lebih pucat.

brightness color volume asus oled
(Kecerahan)
IPS LCD vs ASUS OLED

Selain itu, OLED menampilkan volume warna 1,6 kali lipat lebih luas dibandingkan layar LCD dan dengan kecerahan persepsi yang jauh lebih tinggi, ini memungkinkan Kamu dapat mengubah tingkat kecerahan tanpa mengorbankan kualitas warna. Membuat gambar yang dihasilkan akan tampak cemerlang pada tingkat kecerahan apa pun.

5. Waktu respons yang sangat baik

Terakhir tapi tidak kalah penting – waktu respons cepat. Tampilan ASUS OLED jauh lebih cepat dari laptop mana pun. Pergantian warna terjadi sangat cepat dengan waktu 0.2ms, ini 50 kali lebih cepat dari rata-rata layar LCD laptop.

Memberikan latensi gameplay lebih rendah, visual yang lebih halus dan tidak terjadi buram di setiap pergerakan layar. Aktivitas bermain game, menonton/streaming, dan menggulir teks ketika menjelajah di internet jadi lebih nyaman berkat tidak adanya blur.

Bagaimana ASUS mencegah burn-in

Meskipun layar OLED memiliki keunggulan yang begitu menggiurkan, Kamu mungkin pernah membaca atau mendengar tentang kerentanan teknologi ini terhadap masalah burn-in.

Burn-in akan meninggalkan berkas samar agak gelap pada layar, membuat layar masih menampilkan bayangan gambar sebelumnya. Masalah ini dikaitkan dengan menampilkan gambar statis dalam kecerahan tinggi dan dalam waktu yang begitu lama.

Secara risiko ini adalah masalah serius yang sangat menghawatirkan, bahkan bisa saja membuat orang berpikir untuk tidak memakai OLED.

Tetapi itu perlu di yakinkan ASUS, bahwa dalam kenyataannya masalah tersebut sangat jarang terjadi, dan sebagian besar orang tidak akan mengalami masalah burn-in sepanjang masa pada laptop OLED mereka.

ASUS sangat memperhatikan masalah terjadinya burn-in, dalam mencegahnya, semua laptop OLED mereka dilengkapi dengan satu set fitur “perangkat lunak pelindung burn-in” yang disebut ASUS OLED Care.

ASUS OLED Care
ASUS OLED Care

ASUS OLED Care bekerja dengan dua fungsi utama, yaitu:

  1. Pixel Refresh, adalah screensaver yang dibuat khusus oleh ASUS dan akan berfungsi saat notebook tidak dipakai selama lebih dari 30 menit, bekerja memastikan bahwa semua piksel diterangi dan digelapkan secara merata.
  2. Pixel Shift, akan sedikit memindahkan piksel yang ditampilkan untuk menghindari tampilan gambar statis secara konsisten. Dalam kenyataannya efek tersebut tidak terlihat, sehingga tidak akan mengganggu pengguna selama digunakan.

Dengan adanya kombinasi dua fitur tersebut, gambar statis akan tetap terjaga dan terkendali, mengurangi insiden burn-in secara signifikan.

Selain itu, adanya pengaturan windows juga membantu mencegah masalah ini, seperti mode gelap, taskbar transparan, taskbar disembunyikan Otomatis, dan “Matikan layar”, semua itu diaktifkan secara default demi kenyamanan si pengguna.

Pada akhirnya semua yang dikerjakan Asus sangat memperhatikan konsumennya, memberikan apa yang terbaik tanpa mengorbankan kualitas visual, dan juga mengurangi rasa khawatir berlebihan kepada para konsumen terhadap notebook mereka. Sehingga mereka dapat menikmati perangkat notebook OLED baru dengan lebih nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *