Apa sih Fitur Android 13, ini yang Bagus

capture android 13

Dalam peningkatan Android ke versi terbaru tentu akan ada perubahan yang membuatnya semakin lebih baik. Berikutnya Android 13 tersematkan fitur yang dapat membantu penggunanya. Berikut adalah apa yang perlu Kamu ketahui.

Meski perubahan ini bukanlah perubahan yang sangat terlihat, namun beberapa bisa berguna bagi banyak orang.

Ikon yang sesuai untuk wallpaper

Sebelumnya Android 12 membawa sistem tema baru yang dinamakan “Material You”. Bekerja mengidentifikasi warna tema dan menerapkannya ke tampilan ponsel termasuk ikon aplikasi buatan Google. Sekarang Android 13 itu bisa terjadi pada semua ikon.

Namun itu tidak bisa dilakukan secara otomatis, pihak pengembang harus mengaktifkan fitur itu di aplikasi mereka. Cukup berguna untuk membuat tampilan beranda ponsel jadi terlihat sempurna.

Tetapkan bahasa tertentu ke Aplikasi

Sejak lama bahwa bahasa di ponsel bisa diubah sesuai keinginan. Pengguna Android 13 bisa menerapkan bahasa tertentu ke setiap aplikasi.

Mungkin beberapa pengguna ingin memakai aplikasi dengan bahasa utama, namun di sisi lain aplikasi tertentu ingin ditampilkan dengan bahasa lain yang berbeda (bahasa sekunder). Pengguna dapat menyesuaikan ini melalui pengaturan di info aplikasi, dan sesuaikan bahasa yang tepat untuk aplikasi Kamu.

Pemutar media android 13

Kemajuan Pemutar media

Buat pengalaman pemutar media jadi lebih menyenangkan, Android 13 menawarkan hal yang lebih baik, menggunakan sampul album media yang sedang di putar sebagai background. Google juga memakai animasi berlekuk-lekuk pada garis durasi.

Peningkatan Izin Media

Banyak aplikasi yang meminta Izin untuk mengakses file media. Sebelumnya fitur itu akan memberikan pilihan akses semua atau tidak sama sekali. Jika iya aplikasi akan mengakses semua file Kamu.

Di sini android 13 pengguna bisa memilih hanya foto dan video tertentu yang bisa diakses oleh aplikasi. Berikan akses ke foto dan video yang diperlukan saja.

Bersihkan clipboard otomatis

Android 13 memperhatikan privasi clipboard pengguna, apa yang disalin akan dihapus secara otomatis setelah jangka waktu tertentu (yang tidak di ungkapkan). Jika ada data sensitif seperti sandi itu tidak akan berada di clipboard terus.

Salin dan Tempel antar perangkat android 13

Salin dan Tempel antar perangkat

Selesaikan berbagai hal di perangkat dengan cepat, pengguna bisa menyalin konten (bisa URL, teks, atau gambar) di smartphone kemudian menempelkannya ke perangkat lain seperti tablet. Kamu juga bisa melakukan sebaliknya (salin di tablet dan tempel di smartphone). Lalukan semua dengan lebih mudah dengan hadirnya perangkat Android 13.

Perizinan Notifikasi lebih dekat

Saat ini banyak aplikasi yang sering mengirimkan notifikasi, dan terkadang itu mengganggu dan pada akhirnya menumpuk hingga berderet-deret. Sebelumnya setelah pengguna menginstal aplikasi, aplikasi dapat menampilkan notifikasi langsung. Pengguna perlu usaha untuk mematikannya.

Sekarang ketika kamu membuka aplikasi untuk pertama kalinya akan ada permintaan apakah kamu ingin memberikan izin aplikasi untuk mengirim notifikasi. Itu membuatnya jadi lebih mudah, dan mulai tidak melihat pemberitahuan yang menyita dan mengganggu waktumu.

Atur kekuatan getaran

Selama ini menyesuaikan volume untuk alarm, pemberitahuan, dan media sudah ada sejak lama. Sekarang dengan Android 13 pengguna bisa menyesuaikan tingkat getaran.

Pengaturan dapat disesuaikan dengan menggeser, dan menyesuaikannya untuk panggilan, pemberitahuan, alarm, dan media.

Lihat aplikasi aktif android 13

Lihat Aplikasi mana yang Aktif

Beberapa aplikasi android tidak perlu ditutup dan aktif di latar belakang setiap saat.

Android 13 memudahkan pengguna dalam melihat aplikasi mana yang sedang berjalan. Itu dapat dilihat di tampilan bawah pengaturan cepat. Dan dapat menghentikannya jika mau.

Fitur lain ada Spatial Audio pada perangkat dan headphone yang didukung, Bluetooth Low Energy (LE) Audio, merekam video HDR di aplikasi kamera pihak ketiga, dan banyak lagi. Dukungan Bluetooth LE Audio sangat penting untuk earbud dan headphone nirkabel di masa mendatang, karena dapat mengurangi pemakaian baterai dan latensi pada audio Bluetooth pada perangkat yang didukung.

Android 13 menawarkan peningkatan kualitas hidup bersama teknologi, itu adalah fitur yang kurang tampak. Pengguna diberikan leluasa dan kemudahan yang tidak terasa.

Google juga mengumumkan dalam peluncuran android terbaru ini bahwa, “akhir tahun ini, Android 13 juga akan diluncurkan ke perangkat favorit Kamu dari Samsung Galaxy, Asus, HMD (ponsel Nokia), iQOO, Motorola, OnePlus, Oppo, Realme, Sharp, Sony, Tecno, Vivo, Xiaomi, dan banyak lagi”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.