Bantu aktivitasmu dengan Asus Expertbook B3 Flip, bagaimana bisa?

Di era sekarang ini, internet sudah sangat akrab dengan masyarakat. Berbeda dengan dahulu ketika gadget belum dikenal banyak orang, internet hanya diakses oleh sebagian orang, itu pun masih kadang-kadang. Dan masih disajikan dalam bentuk teks dan gambar sederhana yang apabila dipandang masih membosankan.

Sekarang lihatlah di sekitar lingkungan kita — semua serba digital dan gadget bisa ditemukan di setiap tempat, sedikit-sedikit menjurus ke internet, dari orang dewasa hingga anak-anak. Bahkan setiap hari mereka meluangkan waktunya untuk berada di sana.

Karena memang di dunia internet kita bisa memperoleh banyak sekali informasi, selain sarana hiburan, metode pembelajaran dan pekerjaan juga dapat dilakukan melalui dunia internet.

Sejak hadirnya internet serta diiringi platform media sosial yang begitu banyak, membuat teknologi internet semakin populer dan digemari banyak orang seperti yang terjadi saat ini. Kayak-kayak masyarakat itu tidak bisa dipisahkan dengan yang namanya jaringan internet.

Adanya Internet mendobrak batasan ruang dan waktu, menghubungkan orang-orang yang berjauhan menjadi lebih dekat, bisa bertatap muka dan berinteraksi secara langsung di depan Gadget masing-masing.

Membuat internet dapat mengobati rasa kangen kepada keluarga atau teman, tanpa perlu bersusah payah menghadapi perjalanan jauh.

Sebagian orang bahkan menjadikan internet sebagai bagian dari kebutuhan pokok, dimana mereka sangat membutuhkan teknologi tersebut dalam aktivitas keseharian, seperti halnya pelajar dan guru menjadikan internet sebagai sarana edukasi atau para pebisnis dan profesional memanfaatkan internet untuk menunjang pekerjaan dalam mencari cuan.

anak anak belajar
sumber: pixabay
  • Pelajar

Internet telah mempengaruhi kehidupan siswa masa kini, mereka memandang internet sebagai alat untuk belajar, tempatnya ilmu selain dari buku. Dimana mereka bisa mencari dan mendapatkan berbagai wawasan pengetahuan sesuai bidangnya.

Tidak mengherankan jika anak kecil sekarang bisa mendapatkan informasi dan pengetahuan dengan begitu cepat, mungkin juga sampai mengherankan orang tuanya sendiri. Semua berkat kecanggihan teknologi, cukup menanyakan apa yang ingin diketahui pada gadget mereka dan internet akan menjawabnya.

Tidak hanya berguna sebagai media pembelajaran saja, bagi siswa internet juga dapat membantu dalam berinteraksi, baik dengan guru maupun teman lainnya. Memudahkan mereka dalam belajar bersama atau kelompok. Semua dapat dilakukan dengan bantuan media sosial, aplikasi perpesanan, dan forum obrolan.

Dengan adanya internet para siswa akan mendapatkan banyak sekali manfaat dalam segala aspek.

guru mengajar
  • Guru

Para guru dituntut untuk memenuhi kebutuhan informasi, utamanya terkait aktivitas belajar mengajar. Tentunya di era digital sekarang ini internet menjadi penunjang segala aktivitas akademis yang dijalankannya, baik dalam penyelesaian tugas belajar mengajar di dalam kelas maupun aktivitas di luar kelas.

Guru bisa memanfaatkan internet dalam mencari referensi materi yang akan diajarkan dan yang sangat dibutuhkan oleh siswanya. Karena di internet tersedia bahan referensi yang lebih lengkap dan terbaru.

Jika guru mempunyai materi pembelajaran yang cukup, maka murid dapat menyerap pelajaran dengan mudah, serta para murid juga mendapatkan materi ilmu yang lebih bermanfaat.

Tidak hanya itu, internet juga dapat mereka gunakan sebagai media diskusi antar guru lainnya. Seorang guru tentunya mempunyai kelompok pada satu mata pelajaran, MGMP atau Musyawarah Guru Mata Pelajaran. Yang bertujuan untuk meningkatkan dan memperkuat kompetensi guru melalui diskusi dan pelatihan.

bisnis
  • Pebisnis

Pelaku bisnis sekarang ini telah dimudahkan dalam memperoleh informasi apa pun untuk menunjang aktivitas bisnisnya. Bagi pebisnis penggunaan internet bisa berubah, yang awalnya berfungsi sebagai alat pertukaran informasi kemudian menjadi aplikasi strategi bisnis, seperti pemasaran, penjualan, dan pelayanan pelanggan.

Internet tidak digunakan oleh perusahaan besar saja, banyak juga perusahaan kecil hingga pengusaha kecil telah memanfaatkan internet demi meningkatkan bisnis mereka. Bahkan ada istilah bisnis online, dimana bisnis dilakukan melalui internet.

Banyak perusahaan dan pengusaha terutama pedagang online telah mengintegrasikan website sebagai sistem back-office seperti database, paket akuntansi dan kontrol stok dan penelusuran pelanggan mereka. Walaupun kelihatannya rumit untuk dilakukan, tapi jika dilakukan dengan benar bisa menghasilkan cuan besar.

Perlunya perangkat pendukung

Agar terus terhubung ke jaringan internet diperlukan perangkat pendukung, smartphone menjadi perangkat yang sering kali kita pakai untuk mengkoneksikan ke jaringan internet. Namun seringkali dalam menggunakan smartphone pengguna mengalami kejenuhan karena layarnya begitu kecil, ini sebagian besar terjadi pada pelajar.

Ada juga yang menggunakan perangkat laptop dalam beraktivitas di dunia internet, terutama bagi mereka yang berprofesi sebagai guru, pekerja, atau pebisnis.

Namun agar bisa mengakses internet pada laptop diperlukan jaringan Wi-fi atau perangkat modem. Memang tidak semudah smartphone yang cukup aktifkan data dan perangkat langsung terhubung.

ASUS melihat itu sebagai problem yang perlu diperbaiki. Oleh sebab itu ASUS membuat inovasi laptop baru yang mendukung jaringan sim card, salah satunya ASUS ExpertBook B3 Flip, laptop pertama ASUS yang mendukung konektivitas 4G LTE. Dengan menyematkan dukungan sim card yang membuat pengguna tidak perlu repot-repot mencari jaringan wifi.

ASUS ExpertBook B3 Flip

Peran ASUS ExpertBook B3 dalam menemani aktivitas online di keseharian

Nah, dalam beraktivitas di internet semua akan berjalan lebih lancar dengan dukungan perangkat multi fungsi. Yang dapat membantu kegiatan pembelajaran dan pekerjaan, dimana saja berada.

Sepertinya sangat menarik dan layak untuk dimiliki! iya itu memang benar, karena laptop ASUS ExpertBook B3 Flip sangat direkomendasikan buat pelajar, guru dan pebisnis profesional.

Terlebih lagi memiliki bentuk yang konvertibel, membuat semua aktivitas di sepanjang hari (bekerja maupun belajar) bisa lebih nyaman sekaligus produktif.

Yang tak kalah penting adalah dukungan dalam segi performa, tentunya laptop ini sudah dirancang untuk memenuhi segala aktivitas online nantinya. Baik performa internetnya maupun si laptopnya.

Kemudian dalam hal keamanan juga terjaga. ASUS ExpertBook B3 Flip merupakan laptop bisnis yang berbeda dengan laptop consumer atau laptop gamer. Ia memiliki segudang keamanan, mulai pengaman kamera, TPM 2.0, kunci Kensington, serta Fingerprint.

Kalau begitu bersama sama kita cari tahu bagaimana laptop asus ExpertBook B3 Flip mendukung aktivitas untuk edukasi dan berbisnis, yang mungkin saja kamu salah satunya.

1. Bisa terus Online di mana pun berada

ASUS ExpertBook B3 Flip 4G LTE

Salah satu keunggulan dari ASUS ExpertBook B3 Flip adalah sudah tertanam modem 4G LTE. Itu artinya pengguna bisa memasang kartu SIM aktif ke dalam ExpertBook B3 Flip, kemudian laptop bisa langsung terhubung dengan jaringan seluler tanpa perangkat perantara.

Berbeda dengan terhubung ke jaringan WIFI yang keberadaannya tidak menentu dan sangat terbatas. Jaringan 4G tersedia dimana-mana, terjangkau di banyak wilayah di indonesia. Sehingga dimanapun berada laptop akan selalu terhubung ke internet.

Artinya pergi ke sekolah atau ke kantor selama pakai ASUS ExpertBook B3 Flip tidak usah khawatir, jaringan internet kamu aman dan pastinya tetap kencang.

Tenang WiFi 6 juga masih disediakan, semisal kamu menginginkan pakai wifi pun tidak jadi masalah. Kamu bisa pakai jaringan wifi rumah, sekolah, kantor maupun kafe dengan tetap stabil dan mulus, ingat ini Wifi 6, teknologinya sudah canggih.

Tidak lupa di laptopnya asus pasti disediakan fitur WiFi Master, ini sangat berguna untuk membuat koneksi WiFi yang lebih cepat dan lebih andal pada jarak yang lebih jauh dari sebelumnya.

Untuk melengkapi konektivitas di ruang kerja atau ingin menghubungkan laptop ke jaringan lokal masih sangat bisa, karena masih disediakan port RJ45, dan tidak hanya itu koneksi yang didapatkan juga lebih kencang dan stabil.

2. Fleksibel dan Multifungsi

ASUS ExpertBook B3 Flip

ExpertBook B3 Flip punya body ringkas dan ringan sehingga mudah untuk dibawa ke mana pun. Selain itu desain yang convertible membuatnya bisa dibuka sampai 360°, dan mengubahnya menjadi bentuk tablet atau tenda.

Sebagai seorang pelajar ini asik, dengan mode tablet aktivitas akan akan lebih nyaman. Kamu bisa memegang laptop seperti memegang buku.

Tentunya karena bisa dipakai untuk mode tablet, layarnya sudah bisa di sentuh-sentuh, mau scrolling halaman terasa lebih mudah.

ASUS ExpertBook B3 Flip stylus

Jangankan mode sentuh, bagi pelajar yang suka menggambar pun juga bisa, karena mencoret-coret di layar jadi salah satu keandalan laptop ini. Sebab ExpertBook B3 Flip sudah didukung dengan fitur stylus, dan sudah disertakan bersama laptopnya.

Bagi pengajar dan pebisnis adanya pensil stylus akan sangat membantu, mereka bisa membuat berbagai catatan atau menandai dokumen dengan lebih cepat dan mudah.

Adanya stylus tentu memberikan detail coretan yang lebih rapi daripada menyentuh pakai jari. Sehingga siswa dan rekan bisnis dapat melihat gambar dengan lebih menyenangkan.

Bicara stylus, ternyata ExpertBook B3 Flip punya garasi sendiri untuk menyimpannya. Amanlah dari masalah hilang dan ketinggalan. Tidak hanya itu, garasi tersebut juga sebagai tempat mengisi bahan daya si pensil. Gak butuh waktu lama untuk menunggu semisal mau dipakai untuk mengajar, cukup suplai daya 15 detik saja stylus dapat digunakan selama 45 menit.

3. Mengambil dunia layaknya ponsel pintar

ASUS ExpertBook B3 Flip laptop 2 kamera

Dalam pembelajaran jarak jauh atau PJJ, pertemuan konferensi antar guru sering kali mengandalkan perangkat laptop untuk bertatap muka.

Dalam mendukung aktivitas tersebut Asus ExpertBook B3 Flip punya fitur kamera dan microphone terbaik, yang dapat memberikan pengalaman video call lebih jelas, baik secara audio maupun visual.

Pertama, menggunakan teknologi berbasis AI canggih untuk mengurangi gangguan suara sekitar (AI noise-canceling), Asus menanamkan fitur ini di dua arah supaya suara yang diserap akan lebih maksimal. Memudahkan lawan bicara untuk mendengar suara vokal kamu.

Jika kamu seorang guru tentunya fitur AI noise-canceling akan sangat berguna saat sedang mengajar di kelas online, terutama ketika ada gangguan suara dari anak bermain atau musik tetangga sebelah. Walaupun gurunya agak terganggu, tetapi setidaknya para murid dapat mendengarkan lebih jelas apa yang dikatakan oleh gurunya.

Selanjutnya ada Noise-reducing camera, ini adalah fitur yang dapat mengurangi efek noise pada gambar.

Apa itu noise?

Noise adalah bintik-bintik berwarna pada gambar, ini sama halnya seperti efek buram. Masalah ini lebih sering terjadi pada saat kondisi kurang cahaya, seperti di dalam ruangan. Namun Asus ExpertBook B3 Flip bisa mengatasinya dengan 3D noise-reduction (3DNR) yang membuat kualitas gambar semakin terjaga tanpa mempengaruhi tingkat eksposur atau detail.

Jadi semisalnya kamu menerangkan suatu gambar dalam kelas online, maka siswa yang melihat video kamu tidak akan kesulitan memahaminya.

Adanya kamera kedua terletak tepat di atas keyboard, spesifik ini standar kamera beresolusi tinggi 13 MP yang dapat menangkap gambar lebih detail. Kelihatan lebih unik dari yang lain, tapi untuk apa sih kamera kedua ini.

Fungsinya mirip dengan smartphone, dengan kamera kedua ini memungkinkan kamu untuk lebih mudah ketika mengambil foto atau video dalam mode tablet dan tenda. Semisal mau mengambil foto pekerjaan kamu bisa pakai laptop ini dan gak perlu lagi pindah genggaman ke smartphone.

4. Siap menunjang aktivitas kamu

ASUS ExpertBook B3 Flip performa intel

Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics.

Untuk memastikan aktivitas belajar berjalan lancar, serta untuk mempermudah semua pekerjaan bisnis, pastinya dibutuhkan perangkat dengan spesifikasi yang mumpuni.

Intel Core i7-1165G7 (up to 4.7 GHz dan 12M Cache) dan RAM 16GB DDR4 memberikan kinerja super lancar ketika dipakai untuk produktivitas. Cocok bagi pebisnis yang terkadang perlu membuka banyak aplikasi, seperti office, video call, dan browser secara bersamaan.

Masalah penyimpanan tentunya penting bagi para guru maupun pebisnis. ASUS ExpertBook B3 Flip dibekali penyimpanan 1TB M.2 NVMe. Guru dapat memanfaatkan luasnya media penyimpanan untuk menyimpan materi pembelajaran bentuk gambar, powerpoint, dan video. Ditambah lagi teknologi yang dipakai itu sudah NVME, berarti kinerja untuk membuka aplikasi maupun membuka materi pelajaran sudah sangat cepat.

Memakai sistem Windows 11 Pro yang akan memberikan kenyamanan dalam berinteraksi, sebab ia memiliki fitur mode tablet dan snap layout yang cocok untuk aktivitas belajar maupun berbisnis.

5. Konektivitas untuk semua

ASUS ExpertBook B3 Flip port koneksi

Semua keperluan konektivitas kamu disediakan di ASUS ExpertBook B3 Flip, tentunya untuk lebih mempermudah aktivitas pekerjaan kamu, seperti memindahkan file, menghubungkan laptop ke proyektor kelas atau yang lainnya.

Berikut port i/o ASUS ExpertBook B3 Flip:

  • 2 buah Thunderbolt 4 USB-C
  • USB 3.2 Gen 1 untuk mempercepat transfer antar perangkat
  • USB 2.0
  • HDMI 2.0
  • Kensington lock slot untuk keamanan
  • Audio combo jack
  • RJ45 jika dibutuhkan
  • Tempat stylus
  • MicroSD card reader + nano SIM combo pastinya

Dengan Thunderbolt 4 berkecepatan 40 Gb/s kamu dapat menghubungkan laptop ke monitor 4K UHD untuk menampilkan presentasi pekerjaan.

Kemudian port HDMI bisa digunakan untuk menghubungkan laptop ke proyektor. Dengan demikian, guru dapat menampilkan gambar materi belajar dengan lebih mudah.

6. Fitur pendukung aktivitas

ASUS ExpertBook B3 Flip fitur

ASUS ExpertBook B3 Flip dilengkapi fitur yang dapat membantu si pengguna agar lebih fokus dengan aktivitas yang dilakukan. Termasuk memberikan kemudahan dan meminimalisir terjadinya gangguan yang membuat pengguna tidak nyaman atau kurang fokus.

Number Pad 2.0 untuk menginput angka, fitur ini tentu memudahkan para guru untuk memasukkan nilai murid. Walau pun mungkin ada banyak nilai yang harus dimasukan, guru akan selalu bersemangat, karena semua dapat dikerjakan dengan lebih mudah dan cepat. Semisal penilaian dilakukan mendadak guru dapat menyelesaikannya dengan sigap.

Backlit keyboard, jangan salah lampu keyboard tidak hanya untuk hiasan saja. Fitur ini sangat diperlukan untuk seorang produktivitas seperti kamu. Karena segala aktivitas mengetik kamu, dapat dilakukan dengan lebih mudah pada kondisi yang gelap. Terlebih lagi jika kamu sedang lembur hingga malam untuk menyelesaikan tugas, semua tugas dapat dibereskan dengan cepat.

Function-key shortcuts, menambah kemudahan dalam mengakses fitur-fitur yang dibutuhkan seperti screenshot, mengaktifkan webcam, mematikan mikrofon, mengaktifkan AI noise-canceling, atau mengakses aplikasi MyASUS.

LED user-status indicator, sebuah Lampu LED kecil dan terang terdapat di body atas laptop. Lampu ini akan menyala saat laptop dipakai untuk rapat konferensi atau pembelajaran online, seperti melakukan panggilan online melalui Teams, Skype, Zoom, Google Meet. Mengindikasikan bahwa kamu sedang dalam aktivitas pekerjaan, dan orang-orang yang tahu tidak akan mengganggu kamu.

7. Memberikan keamanan berkelas

ASUS ExpertBook B3 Flip keamanan

Berbagai macam keamanan sudah diberikan di ASUS ExpertBook B3 Flip untuk menghilangkan rasa khawatir berlebihan terhadap pengguna.

Eye-care technology, semua aktivitas online pasti tidak jauh dengan aktivitas menatap layar. Berlama-lama di depan layar dapat menyebabkan gangguan mata yang serius. Nah untuk menjaga hal itu terjadi ASUS memberikan teknologi perawatan mata, fitur yang dapat mengurangi emisi cahaya biru pada layar. Teknologi ini sudah terjamin karena telah disertifikasi oleh TÜV Rheinland.

TPM 2.0 untuk melindungi berbagai data penting, seperti kata sandi atau kunci enkripsi. Dan mencegah peretasan mengintip informasi pribadi kamu tanpa sepengetahuanmu.

Fingerprint-reader button, laptop milik guru dan pebisnis tentunya tidak lepas dari informasi penting. Supaya laptop tetap aman dan tidak diakses sembarang orang maka sangat perlu fitur keamanan login. ASUS ExpertBook B3 Flip sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari, masuk windows tidak perlu ketik kata sandi atau PIN ini itu!

Webcam shield, fitur yang sangat diperlukan untuk mereka yang sering melakukan panggilan video atau merekam — pelindung kamera untuk menjaga privasi diri dengan cepat, kamu bisa menutup dan membuka kamera saat diperlukan.

Kensington lock slot, untuk mengunci perangkat, berguna agar laptop tidak mudah dicuri ketika ditinggal pergi.

ASUS Antibacterial

Antibacterial, menjadi salah satu keamanan yang tidak kamu temukan di laptop-laptop lainnya. So, apa yang dilindungi kali ini adalah kesehatan pengguna agar terbebas dari virus berbahaya. Semua area keyboard, touchpad, dan palm rest telah dilindungi dengan perawatan antibakteri.

Ini bukan sembarangan perlindungan, karena telah diakui secara internasional dengan standarisasi ISO 22196. Kemampuannya bisa menghambat pertumbuhan bakteri kuman lebih dari 99% selama periode 24 jam.

Selalu waspada dan menjaga diri dari virus sangat penting, terlebih lagi sehabis terjadinya wabah COVID-19 belakangan ini. Lingkungan sekolah dan kantor selalu dituntut untuk terus bersih dan higienis.

Durability, menjadi sesuatu yang harus ada di laptop ASUS ExpertBook B3 Flip, kenapa?

Dalam aktivitas penting seperti bekerja dan belajar, seseorang harus terus berkonsentrasi untuk menyelesaikan tugas aktivitasnya. Untuk menjaga semua berjalan lancar diperlukan ketahanan laptop yang luar biasa, jika semisal ada kesalahan tidak sengaja seperti terjatuh, terkena benturan atau yang lain-lain semua akan baik-baik saja.

AS MIL STD 810H

Dalam keandalan durabilitas, ASUS ExpertBook B3 Flip sudah lolos dalam pengujian penyiksaan kondisi ekstrem, tidak main-main pengujian bersertifikasi standar militer AS MIL-STD 810H. Diantaranya:

  • Pengujian bertahan pada suhu tinggi (32-49° C) selama 3 hari
  • Pengujian bertahan pada suhu rendah (-21 ° ~ -32 °) selama 3 hari
  • Pengujian perubahan suhu ekstrim (-51° – 71° C) selama 1 menit saja
  • Pengujian berada di lingkungan lembab kisaran 95% (30° C dan 60° C)
  • Tes ketinggian 15.000 kaki yang mensimulasikan tekanan dan ketahanan suhu antara 5° – 40° C
  • Bertahan dari terkena pasir dan debu (25° – 60° C)
  • Bertahan dari tes getar pada 10-500Hz searah
  • Tes jatuh 26 kali dari ketinggian 120 cm (dengan paket bundel)
  • Menahan total 18 sumbu dan arah guncangan gravitasi
  • Pengujian ketahanan keyboard, engsel dan i/o port
  • Serta pengujian berat lainnya

Jika bekerja sambil ngopi adalah kebiasaan kamu, dengan ASUS ExpertBook B3 Flip tidak perlu khawatir lagi apabila terjadi ketumpahan cairan kopi. Sebab keyboardnya sudah memiliki lapisan kedap udara memungkinkannya dapat mengatasi tumpahan cairan hingga 330 cc tanpa membahayakan komponen laptop.

8. Memudahkan dalam mengelola bisnis

Link to MyAsus

Dalam mempermudah aktivitas bekerja, disediakan aplikasi MyAsus untuk membantu memaksimalkan fungsi laptop. Fitur Link to MyAsus dapat kamu gunakan untuk mengirim file dokumen, foto atau video dari smartphone ke laptop.

Atau saat kamu mendapat panggilan telepon dan ingin menelpon teman bisnis atau wali murid — suara speaker dan mikrofon dapat kamu alihkan ke laptop ASUS. Sehingga kamu dapat bercakap-cakap melalui laptop, tanpa harus menyentuh smartphone kamu.

Atau kamu juga dapat mengakses file jarak jauh, semisal file di PC kantor atau sekolah dapat kamu akses dimana saja dan kapan saja.

Asus memberikan layanan terbaik

ASUS Perfect Warranty

Asus memberikan jatah garansi selama dua tahun, Garansi yang sangat lama untuk laptop. Ini juga berarti bahwa ASUS memberikan kualitas terbaik pada jajaran laptop ExpertBook.

Ditambah lagi akan mendapatkan jaminan ADP atau Accidental Damage Protection selama satu tahun.

Apa sih ADP itu?

ADP adalah perlindungan laptop jika terjadi kerusakan yang tidak disengaja atau kecelakaan. ADP ini semacam jaminan asuransi, namun bedanya ini disediakan gratis oleh ASUS.

Layanan door-to-door untuk perawatan yang mudah. Semisal laptop perlu di servis, kamu bisa meminta bantuan tim teknisi ASUS, dan mereka akan menjemput laptop di rumah kamu. Setelah selesai servis mereka akan mengantar kembali ke rumahmu.

Semua layanan ini membantu para pekerja kantor atau guru untuk tetap fokus pada pekerjaannya, karena semua masalah telah dilayani oleh asus dengan baik.

Kesimpulan

ASUS ExpertBook B3 Flip siap menemani

Zaman sekarang semua sudah serba digital, mulai dari hiburan, belajar hingga pekerjaan. Dan internet selalu diakses dimana-mana, memberikan manfaat di setiap aktivitas modern, terutama dalam hal edukasi dan bekerja.

Untuk memenuhi kebutuhan aktivitas tersebut, ASUS ExpertBook B3 Flip siap menemani. Karena tentu saja ia sudah mendukung konektivitas 4G LTE, membuat kamu bisa terus online di sepanjang waktu, tanpa perlu mencari-cari Wi-fi.

Desainnya yang convertible juga dapat meningkatkan produktivitas belajar maupun bekerja. Terlebih lagi ada stylus yang bisa untuk coret-coret.

Performanya juga oke untuk menunjang aktivitas online, seperti video call, browsing, dan berbagai produktivitas online lainnya.

Tidak lupa terdapat dua kamera untuk memudahkan pengguna mengambil gambar dan video. Dan lampu led indicator sebagai penanda bahwa pengguna sedang sibuk melakukan panggilan video call.

Terakhir yang membuat ASUS ExpertBook B3 Flip semakin berani untuk menemani semua aktivitas adalah ketangguhannya. Memiliki Konstruksi yang kokoh dan sudah MIL-STD 810H.

Jadi kurang lebih seperti itulah ASUS ExpertBook B3 Flip membantu aktivitas online penggunanya, baik belajar mengajar, bekerja dan berbisnis.

Berikut spesifikasi lengkap ASUS ExpertBook B3 Flip:

Main Spec.ExpertBook B3 Flip (B3402)
CPUIntel® Core™ i5-1135G7 Processor 0.9-2.4 GHz (8M Cache, up to 4.2 GHz)
Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 1.2-2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)
Operating SystemWindows 11 Home – ASUS recommends Windows 11 Pro for business
Windows 11 Pro – ASUS recommends Windows 11 Pro for business
Windows 10 Home – ASUS recommends Windows 10 Pro for business
Windows 10 Pro – ASUS recommends Windows 10 Pro for business
Free Upgrade to Windows 11¹
Memory16GB DDR4 on board , Memory Max Up to:48GB
Storage512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 Performance SSD
DisplayTouch screen, 14.0-inch, FHD (1920 x 1080) 16:9, Wide view, Glossy display, LED Backlit, 250nits, NTSC: 45%, Screen-to-body ratio:80 %
GraphicsIntel Iris Xᵉ Graphics (available for Intel® Core™ i5/i7/i9 with dual channel memory)
Input/Output1x USB 2.0 Type-A
1x USB 3.2 Gen 1 Type-A
2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery
1x HDMI 2.0a
1x 3.5mm Combo Audio Jack
Camera720p HD camera
With privacy shutter
13.0M camera
ConnectivityWi-Fi 6(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth 5.2
AudioBuilt-in speaker Built-in array microphone with Cortana support
Battery50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension 32.90 x 22.39 x 1.92 ~ 1.95 cm (12.95″ x 8.81″ x 0.76″ ~ 0.77″)
Weight1.61 kg (3.55 lbs)
ColorsBlack
PriceStarts from Rp17.542.000
Warranty2 tahun garansi global

Sebagian kecil isi artikel ini di dapat dari pencarian google, dan sisanya dari halaman https://www.asus.com/Laptops/For-Work/ExpertBook/ExpertBook-B3-Flip-B3402-11th-Gen-Intel/.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.