Download Windows 7 ISO 32 /64 bit (Original)

Windows 7 adalah versi Microsoft Windows lama, ini dirilis sejak 2009, sebagai pengganti windows vista dan XP.

Walaupun sudah menjadi sistem operasi generasi lawas, Windows 7 masih banyak di dipakai di perangkat PC kelas bawah. Itu dikarenakan memiliki kompatibilitas yang lebih bagus dan sesuai dengan perangkat lama.

Tahun 2012 windows 7 sempat digantikan oleh windows 8, dengan berbagai perubahan yang signifikan, sehingga pengguna baru harus beradaptasi. Namun itu gagal, banyak pengguna yang mengeluhkan sistem terbaru itu dan beberapa merasa sistem operasi baru justru berjalan lebih berat ketimbang generasi sebelumnya (windows 7).

Tidak berlangsung lama tahun 2015, windows 10 muncul untuk memperbaiki kegagalan windows 8. Dan itu benar-benar bisa memikat banyak pengguna untuk melalukan Upgrade. Namun beberapa pengguna PC lawas merasa tidak nyaman dengan windows 10 tersebut. Karena tidak dapat berjalan dengan optimal dan menjadi lebih berat.

download windows 7

Download Windows 7 ISO

Pada awal tahun 2020, Microsoft mengakhiri dukungan untuk windows 7. Walau begitu pengguna masih bisa meng-install dan memakainya.

Berikut ini adalah link download windows windows 7 Ultimate dan Profesional Service Pack 1 (SP1). Di sediakan juga dalam dua arsitektur, 64 bit dan 32 bit. File di bawah ini memiliki format ISO dan resmi berasal dari Microsoft.

NamaWindows 7 Ultimate Service Pack 1
Ukuran3.70 GB (32bit)
5.47 GB (64bit)
FormatISO
Tautan unduhanDownload 32 bit
Server Microsoft
Download 64 bit
Server Microsoft
Download Windows 7 Ultimate

Windows 7 Ultimate

Beberapa Edisi populer Windows 7 di antaranya:

  • Windows 7 Ultimate
  • Windows 7 Profesional
  • Windows 7 Home Premium

Dari beberapa edisi windows 7, Ultimate merupakan edisi tertingginya dan menjadi yang paling banyak diminati orang. Tentu karena fitur-fitur yang disediakan lebih lengkap dari pada lainnya.

Walaupun sistem windows generasi terbaru menawarkan banyak kelebihan untuk pengalaman pengguna. Windows 7 masih sangat layak dipakai, dengan tampilan yang masih menarik, bersih, dan responsif secara visual. Secara pengalaman tentunya tidak seperti windows Vista dan XP yang terlihat kuno.

Alasan harus memilih Windows 7

Sudah terlanjur suka dengan windows 7, walaupun windows 10 dan 11 sering dibicarakan oleh Microsoft. Jadi akankah benar Windows 7 lebih stabil pada komputer.

Selain masih layak, pada dasarnya sistem operasi windows 7 sudah dirancang nyaman dan bersahabat dengan pengguna. Benar sistem tersebut masih stabil dibanding windows 10, membutuhkan sedikit sumber daya, memerlukan ruang penyimpanan dan memory (RAM) yang lebih sedikit. Untuk menjalankannya komputer tidak perlu menghabiskan banyak sumber daya. Itu menjadi alasan kenapa Windows 7 masih populer: ia sangat cepat dan stabil.

Kemungkinan terjadinya crash error lebih kecil, ini membuat aktivitas pengguna tidak akan terhambat. Proses booting dan shutdown juga masih dirasa cepat.

Minimum persyaratan windows 7:

  • Prosesor 1 GHz atau lebih cepat.
  • RAM 1 GB (32-bit) atau 2 GB (64-bit).
  • Ada ruang penyimpanan disk kosong 20 GB, sebagai tempat instalasi.
  • Perangkat grafis mendukung DirectX 9 dengan driver WDDM 1.0 atau lebih tinggi.

Memakai perangkat lawas

Jika kamu memakai perangkat lawas, Windows 7 jadi menjadi pilihan sangat cocok untuk dijadikan sistem operasi di komputer kamu. Sebab kompatibilitas masih bekerja dengan baik, dan performa akan terasa jauh lebih stabil dan ringan dibandingkan memakai windows 10.

Terutama untuk perangkat tahun 2015 ke bawah, seperti intel generasi ke 6 (Skylake) atau AMD generasi Carrizo.

Sayangnya untuk generasi di atas itu sudah tidak mendukung windows 7, sebagai gantinya kamu dapat download windows 10.

RAM Komputer kecil

Windows 7 menggunakan RAM lebih sedikit daripada windows 10. Ini membuat penggunaan ram kamu tidak terlalu besar, sehingga akan lebih banyak memori kosong tersedia yang dapat kamu manfaatkan.

Ini akan sangat bermanfaat, karena dalam membuka banyak aplikasi diperlukan juga memori yang besar. Termasuk juga membuka aplikasi yang lebih berat. Tentu memakai windows 7 akan membuat ram kamu tidak mudah penuh.

Ini juga yang membuat Windows 7 lebih ringan digunakan dari pada windows generasi setelahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.