Pilih Windows English atau English International?

Microsoft membiarkan Kamu untuk dapat menginstal Windows 11 atau Windows 10 atau menginstal ulang OS menggunakan file ISO. Setiap kali Kamu ingin mengunduh file ISO dari halaman web resminya “download ISO Microsoft”, atau membuat media instalasi dengan “MediaCreationTool”, Kamu akan menemukan opsi untuk memilih bahasa. Microsoft menawarkan banyak bahasa yang dapat kamu pilih.

Bahasa yang umum dipakai saat ini adalah bahasa inggris, tapi ketika ada dua opsi bahasa inggris yang tidak kamu mengerti apa bedanya tentu akan sangat membingungkan. Dua opsi bahasa tersebut adalah Bahasa Inggris dan Bahasa Inggris Internasional.

Perbedaan Bahasa Inggris dan Bahasa Inggris Internasional di Windows 11/10

windows english (united states) dan english international

Secara umum, ada lebih banyak kesamaan antara kedua versi daripada perbedaan. Jika Anda tidak dapat memutuskan antara pilihan, Anda berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami menjelaskan perbedaan antara Bahasa Inggris dan Bahasa Inggris Internasional di OS Windows dan, membantu Anda memahami mana yang paling sesuai dengan wilayah Anda.

Baik Windows berbahasa English maupun English International, keduanya memiliki fitur dan fungsi yang sama. Namun ada beberapa perbedaan kecil pada bagian pengaturan default dan ejaan kata.

Ejaan kata

Perbedaan utama bahasa English dan English International pada ejaannya, pada English International cenderung menggunakan huruf “U” dalam beberapa kata, menyesuaikan dengan pengucapan kata.

Contohnya dalam English International adalah “Colour”, sedangkan versi bahasa Inggris kata dieja sebagai “color”. Kata “personaliSation” dalam bahasa English International, dieja sebagai “personaliZation” dalam bahasa English.

English InternationalEnglish (united states)
ColourColor
PersonalisationPersonalization
BehaviourBehavior
CentreCenter
ProgrammeProgram
OptimiseOptimize

Secara umum, Windows International diperuntukkan orang-orang yang mengetahui bahasa Inggris British, dan versi bahasa Inggris ditujukan untuk pengguna Windows yang tinggal di Amerika Serikat.

Pengaturan Bawaan

Terlepas dari perbedaan ejaan, keduanya memiliki sedikit variasi dalam pengaturan default. Menargetkan pengguna di berbagai wilayah yang berbeda, itu sebabnya juga, mereka menampilkan zona waktu, mata uang, serta metrik default yang berbeda.

  • Versi Windows Bahasa Inggris (united states) menggunakan Waktu Pasifik AS (PST) sebagai zona waktu bawaan, karena menargetkan pengguna di wilayah Amerika Serikat dan waktu ditampilkan dalam format 12 jam.
  • Sementara itu, versi Windows Bahasa Inggris Internasional menggunakan zona waktu default yang disetel sesuai wilayah negaranya, dan waktu ditampilkan dalam format 24 jam.

Selain itu, dua versi menampilkan mata uang dan metrik khusus untuk pengguna yang tinggal di Inggris Raya, AS, dan negara-negara berbahasa Inggris internasional lainnya.

Ringkasan – windows english vs english international

Windows 11/10 bahasa English dan English International memberikan fitur dan fungsionalitas yang sama. Namun, yang membedakan keduanya ada pada pengaturan default dan ejaan.

Sederhananya, Microsoft menyediakan Windows Bahasa Inggris Internasional ditujukan untuk pengguna berbahasa Inggris British, dan Windows Bahasa Inggris (united states) untuk pengguna Inggris Amerika.

Secara umum untuk pengguna negara lain seperti indonesia, bahasa yang harus dipilih adalah bahasa English standar atau (united states). Karena Bahasa itu sering dan umum dipakai di kehidupan keseharian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.