Revolusikan bisnismu dengan ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402)

Revolusi industri 4.0 memajukan dunia industri ke tingkat selanjurnya dengan bantuan teknologi, menggabungkan antara teknologi digital dengan industri konvensional.

Tentu dengan hadirnya revolusi ini membawa banyak perubahan di berbagai sektor baik dalam kehidupan maupun pekerjaan. Salah satu contohnya, pembelian tiket kereta api, sebelumnya orang perlu datang ke stasiun terdekat yang melayani penjualan tiket. Nah sekarang dengan adanya media teknologi orang bisa memesan tiket kereta di mana pun bahkan di rumah.

Salah satu jenis dari Revolusi industri 4.0 adalah penerapan Internet Of Thing atau IoT, yang memanfaatkan teknologi komputer dan internet.

Dengan IoT manusia bisa menyelesaikan masalahnya dengan satu ketukan. Contoh mudahnya perangkat IoT smart home, yang memungkinkan kamu untuk mengatur perangkat di rumah melalui perintah aplikasi di ponsel.

5G untuk mewujudkan IoT

futuristic smart city with 5g global network technology

Dalam menyusun infrastruktur IoT dibutuhkan koneksi internet. Sebelumnya jaringan 2G, 3G, dan 4G LTE dapat dimanfaatkan untuk menjalankan aplikasi IoT, tapi belum optimal karena memiliki kendala kecepatan transfer data dan stabilitas jaringan.

Jaringan 4G memang memiliki kecepatan transfer yang sangat tinggi yakni 1Gbps. Tapi jaringan ini bisa terganggu ketika melintasi bangunan tinggi atau sinyal wifi.

Namun dibandingkan jaringan 5G kecepatannya kalah jauh, secara optimal 5G memiliki kecepatan transfer data hingga 10 Gbps dengan waktu latensi kurang dari 1 ms.

Dengan koneksi 5G milyaran perangkat dapat terhubung dalam waktu yang bersamaan. Kemampuannya juga bisa melayani akses internet cepat hingga satu juta perangkat dalam jangkauan satu kilometer.

Adaptasikan bisnismu sekarang juga (dengan ASUS ExpertBook B7 Flip)

ASUS ExpertBook B7 Flip 5G

Banyak industri yang memanfaatkan IoT membuat mereka bisa beroperasi lebih efisien, meningkatkan sistem pelayanan, dan meningkatkan nilai bisnis.

Apa saja manfaat IoT untuk bisnis:

  • Meningkatkan Produktivitas Bisnis
  • Dioperasikan dengan Lebih Efisien
  • Ketepatan Penggunaan Sumber Daya dan Aset
  • Menghemat Pengeluaran
  • Memastikan Keselamatan Pekerja
  • Bisnis Semakin Berkembang
  • Meningkatkan Kepuasan Pelanggan
  • Menciptakan Citra Bisnis yang Positif

Untuk mewujudkannya kamu perlu perangkat laptop generasi baru yang telah mendukung IoT. Seperti laptop yang bisa jaringan 5G.

Di Indonesia kita sudah bisa menikmati adanya 5G di beberapa wilayah besar, dan era laptop 5G pun juga sudah dimulai. ASUS menjadi brand pertama di Indonesia yang menghadirkan perangkat laptop yang mendukung 5G, dengan diluncurkannya ASUS Expertbook B7 Flip.

Dengan hadirnya laptop 5G memberikan peluang bagi pelaku bisnis untuk merevolusikan bisnisnya.

Dalam mendukung percepatan bisnis, laptop Expertbook B7 Flip sudah memiliki syarat kemampuan perangkat berbisnis tingkat profesional, di antaranya:

  • Konektivitas
  • Performa
  • Keamanan
  • Desain
  • Serta daya tahan

Sekarang apa yang ditawarkan ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) untuk pelaku bisnis?

Konektivitas jaringan lebih lancar

Konektivitas super cepat ASUS ExpertBook B7 Flip 5G

Selain memberikan internet berkecepatan tinggi, 5G juga lebih aman digunakan.

Dalam bisnis keduanya juga dibutuhkan, kecepatan tinggi membuat pengguna bisa beraktivitas lebih optimal tanpa hambatan, seperti ketika melakukan panggilan konferensi video, karena 5G memberikan bandwidth lebih tinggi diserta minim gangguan.

Dengan selalu terhubung ke 5G jaringan kamu akan aman, karena tidak terikat dengan dengan Wifi publik.

Jangan khawatir jika kamu berada di luar jangkauan 5G, Laptop ExpertBook B7 Flip masih kompatibel dengan jaringan 4G LTE. Jadi aktivitas kamu tidak hanya terpaku pada area 5G saja, berada di mana pun bukan suatu halangan.

Kemudian dilengkapi juga konektivitas Wi-fi 6 (802.11ax), teknologi terbaru yang cepat dan stabil. Kamu dapat menggunakannya ketika berada di kantor atau rumah.

Ditingkatkan dengan ASUS WiFi Master Premium, fitur ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kecepatan, keandalan, dan jangkauan. Ada fitur SmartConnect yang akan terhubung otomatis ke sinyal yang lebih baik, termasuk hostpot yang dikenal. Sehingga memungkinkan kamu terbebas dari jaringan lemah.

Teknologi Bluetooth 5.2 yang hemat energi, Masih dapat kamu gunakan untuk menghubungkan laptop ke mouse, atau perangkat Bluetooth lainnya.

Performance bisnis Terbaik

ASUS ExpertBook B7 Flip dirancang selalu optimal

Eranya industri 4.0 banyak pekerjaan yang memanfaatkan bantuan perangkat komputer, menuntut para perusahaan dan para profesional untuk menggunakan perangkat yang mumpuni.

Dalam produktivitas bisnis perangkat yang digunakan harus selalu optimal, memberikan kelancaran dalam segala urusan.

ASUS ExpertBook B7 Flip memiliki semua yang diharapkan para pebisnis profesional.

Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics.

Berbekal prosesor Intel® Core i7-1195G7 berkecepatan 2.9 GHz memberikan performa yang lebih handal dalam menangani tugas berat. Grafis Iris® Xᵉ dapat membantu tampilan lebih mulus tanpa patah-patah, kinerjamu jadi tidak terhambat.

Dilengkapi dengan memori sebesar 16GB yang juga optimal dengan teknologi DDR4 berkecepatan 3200Mhz, menampung banyak tugas dalam satu waktu. Untuk para profesional kelas tinggi yang memiliki banyak antrian tugas, kapasitas masih bisa ditambahkan hingga 64GB. Sesuaikan kebutuhanmu.

Untuk menyimpan banyak data digital, seseorang perlu penyimpanan yang luas dan cepat. Untuk itu media penyimpanan laptop harus yang bagus, dengan kapasitas sebesar 1 TB semua akan bisa di amankan, dan teknologi SSD PCle Gen 3.0 x4 semua dapat berjalan lebih cepat. Copy transfer data akan segera terselesaikan.

Performa pendingin juga diperhatikan, prosesnya harus berjalan dengan baik dan optimal. Sekarang Laptop ASUS ExpertBook B7 Flip sudah menggunakan teknologi Advanced Hybrid Cooling System (AHCS) terbaru, dengan menambahkan logam konduktif ke kipas, meningkatkan luas permukaan pendingin sebesar 39%.

Teknologi pendingin ini mampu meningkatkan kinerja secara keseluruhan hingga 55%. Keuntungannya panas dapat diredam dengan cepat, saat beroperasi untuk tugas-tugas ringan tingkat kebisingan akan sangat rendah bahkan hampir tanpa suara. Dan menjaga suasana kantor jadi lebih kondusif.

Desain serbaguna untuk bisnis apa pun

Desain serbaguna ASUS ExpertBook B7 Flip

Dalam bekerja terkadang situasinya tidak menentu. Seseorang mungkin lebih sering mengetik, atau di luar itu juga butuh kolaborasi dengan rekan bisnis. Untuk mempermudah itu semua diperlukan perangkat yang fleksibel, yang memungkinkan pengguna memiliki kebebasan untuk mengaplikasikan perangkat.

Untuk laptop setidaknya harus memiliki desain convertible 360°, yang memungkinkan mengubah mode laptop terbuka 180°, atau menjadi mode tablet.

Laptop ExpertBook B7 Flip memiliki apa yang dibutuhkan, desainnya menawarkan Engsel 360° sehingga cocok untuk mode bisnis apapun.

Dukungan pena stylus melengkapi semua kebutuhan dan kemudahan. Stylus dapat digunakan untuk menulis catatan, memberi tanda pada layar atau membuat sketsa ide-ide dengan lebih simpel langsung dari gerakan tangan dan jari kamu.

Stylus dapat dipasangkan di sisi layar, untuk segala kemudahan dalam mengambil, meletakkan dan menyimpannya.

Dukungan layar yang luas dan lebih aman

ASUS ExpertBook B7 Flip layar 1610

Bisa melihat layar dengan fokus tanpa gangguan.

Rasio aspek 16:10 membuat layar terlihat lebih luas, ruang kerja yang tersedia jadi lebih besar dibandingkan rasio layar 16:9 pada umumnya. Sehingga dapat menampilkan banyak data spreadsheet atau report, dan lebih sedikit dalam menggulirkan halaman.

Layar anti silau yang berlapiskan Corning glass membuat siapa pun dapat melihat data dengan lebih jelas, tidak ada lagi pantulan cahaya atau silau yang mengganggu. Dan lebih tahan juga terhadap goresan.

Layar 14 inci beresolusi QHD+ atau 2560 x 1600, menjadikan layar tampak tajam dan jelas.

Dukungan fitur ASUS Private View. Ketika ada orang lain yang mengintip layar, secara otomatis layar akan melindungi dirinya dengan mengaburkan tampilan. Sehingga informasi pribadi atau sensitif dapat terlindungi, orang lain tidak bisa mendapatkan informasi yang ingin dilihat.

Dukungan fitur kecil namun sangat berguna

Laptop ExpertBook B7 Flip semua bagiannya dirancang dengan serbaguna untuk memaksimalkan produktivitas dan kenyamanan pengguna. Sehingga akan lebih fokus dengan pekerjaan, tanpa ada gangguan.

  • Lampu indikator

Ada Lampu indikator yang menandakan status pengguna. Lampu LED terletak di penutup belakang layar bagian atas. Saat kamu sedang rapat, lampu itu otomatis akan menyala. Atau saat kamu sedang sibuk merasa sibuk, kamu dapat menyalakannya sendiri dengan menekan Fn+1.

  • ASUS ExpertWidget

Fitur untuk meningkatkan produktivitas, kamu dapat membuat pintasan sendiri menggunakan tombol Fn dengan tombol angka 1-4. Seperti membuat pintasan folder yang sering dibuka, atau folder tertentu. Kemudian membukanya dalam sekejap.

  • ASUS NumberPad

Fitur NumberPad untuk membantu kamu dalam memasukkan angka, berapa banyak angka dapat kamu masukkan lebih cepat.

  • Spill-Resistant keyboard

Keamanan keyboard untuk berjaga-jaga jika terjadi ketumpahan cairan seperti kopi teh hingga 78 cc. Selain menjaga komponen laptop, kamu dapat membersihkan dan mengeringkannya dengan mudah.

  • Engsel ErgoLift

Desain ini akan memiringkan keyboard ke posisi yang lebih nyaman, sehingga memberikan pengalaman mengetik yang lebih nyaman dan akurat.

Komunikasi bisa lebih jelas

ASUS ExpertBook B7 Flip video call

Dalam melakukan panggilan konferensi pembicaraan merupakan hal penting yang harus di dengarkan. Jika bisa berjalan baik, tingkat fokus terhadap pembahasan bisnis akan maksimal.

Untuk itu ExpertBook B7 Flip memiliki kelebihan terbaik dalam menangani Audio dan Mikrofon. Kamu dapat melakukan panggilan audio atau video dengan kualitas suara luar biasa.

Terdapat mikrofon ganda yang diletakkan di bezel bagian atas layar. Penempatan tersebut membuat speaker dapat mengambil banyak suara dengan optimal.

Kemudian dua speaker dengan audio yang imersif dari Harman/kardon memberikan kualitas suara yang jauh lebih jelas dan detail. Kamu dapat mendengarkan setiap kata dan mencernanya dengan cepat.

Fitur AI noise-cancelling atau peredam bising menjadi sangat penting dalam laptop bisnis.

Dengannya gangguan suara apa pun (seperti suara ketikan keyboard hingga kendaraan) dapat dihilangkan, sehingga hanya suara kamu yang masuk. Jadi lawan bicaramu hanya akan mendengar suaramu dan tetap mendengarkan dengan jelas apa yang kamu bicarakan.

ExpertBook B7 Flip dirancang lebih baik dengan peredam bising dua arah. Satu berfungsi yaitu meredam kebisingan di sekitar speaker dan lainnya untuk menghilangkan kebisingan dari lawan bicara.

Konektivitas super lengkap

Konektivitas ASUS ExpertBook B7 Flip

Dalam laptop bisnis dengan konektivitas lengkap sangat diperlukan.

Jangan sampai perangkat external tidak dapat dihubungkan karena laptop tidak mendukung colokannya, karena dapat menghambat jalannya bisnis.

Untungnya ASUS ExpertBook B7 Flip dilengkapi port i/o yang sangat banyak dan bisa dibilang sangat lengkap.

Di sebelah kanan terdapat:

  • USB 3.2 Gen 2
  • Smart card reader
  • nano SIM
  • DP Mini
  • Kunci Kensington

Kemudian sebelah kiri Ada:

  • 2x Thunderbolt 4 USB-C®
    (mendukung kecepatan 40 Gbps, 4K display output and fast charging)
  • HDMI 2.0
  • USB 3.2 Gen 2
  • Micro HDMI to RJ45
  • Audio combo jack

Dengan dukungan port yang lengkap kamu tidak perlu lagi membawa aksesoris dongle tambahan. Port yang banyak juga memungkinkan kamu menghubungkan ke beberapa perangkat sekaligus, seperti mencolokkan 2 monitor 4K, satu proyektor 4K, dan beberapa usb external sekaligus.

Keamanan tingkat Tinggi

Keamanan ASUS ExpertBook B7 Flip

Sekarang keamanan menjadi sangat penting, terlebih ladi di era digital IoT saat ini. Banyak pelaku kejahatan yang mencari data-data penting untuk ditukarkan dengan uang, atau yang lebih parah mereka menjualnya ke orang lain dengan harga mahal.

Jika informasi data penting dicuri kamu akan sulit untuk menanganinya, bahkan butuh banyak dana untuk menangani masalah tersebut.

ASUS ExpertBook B7 Flip dilengkapi tingkat keamanan berlapis yang sangat tinggi untuk perusahaan, melindungi informasi data pribadi dan bisnis milikmu.

Menggabungkan perlindungan berbasis perangkat keras, firmware, dan perangkat lunak untuk mengamankan setiap data sensitif yang ada.

  • Kamera Infrared

Selain keamanan yang canggih, Kamera inframerah dengan dukungan Windows Hello bisa memudahkan kamu untuk masuk, cukup gunakan wajahmu dan windows akan terbuka.

  • Sensor sidik jari

Untuk meningkatkan perlindungan, disertakan juga sensor fingerprint, sensor ini diletakkan di tombol power.

  • Webcam Shield

Lindungi informasimu serta bisnismu dari pengintai. Kamu dapat menutup kamera saat tidak digunakan dengan menggeser penutupnya.

  • TPM 2.0 & Kensington lock

Chip Trusted Platform Module (TPM) 2.0 untuk menyimpan password dan enkripsi kunci untuk keamanan tambahan dari dalam. Lalu Kensington lock untuk keamanan external dan mencegah pencurian.

Body Tangguh

Dalam berbisnis Laptop menjadi perangkat penting, artinya menjaganya agar tetap berfungsi bekerja adalah keharusan. Karena jika itu rusak dan tidak bisa dipakai bisnis akan berhenti berjalan.

Dalam melakukan aktivitas sesuatu kesalahan tidak sengaja bisa saja terjadi seperti terjatuh dari meja, atau tertekan. Itu sangat fatal jika terjadi pada laptop, untuk mencegah kerusakan kamu perlu laptop yang tangguh dan kuat.

Perlu kamu tahu, laptop yang kuat harus memiliki sertifikasi military grade, yang menandakan bahwa laptop dibangun dengan sangat kokoh dan berhasil bertahan dalam kondisi ekstrem.

Sebagai perangkat bisnis kelas atas ExpertBook B7 Flip sudah dijamin kekuatannya dan memenuhi standar militer AS MIL-STD 810H.

Pengujian berbagai pengujian yang telah dilakukan pada ASUS ExpertBook B7 Flip

  • Engsel laptop diuji 30.000 siklus buka-tutup
  • Ketahanan fisik port diuji 15.000 kali siklus penyisipan dan pelepasan untuk USB-C
  • Panel layar mampu menahan berat 28Kg pada tutup atas dan bawah tanpa kerusakan LCD
  • Ketahanan Keyboard diuji dengan hingga 10 juta dengan menekan tombol berulang
  • Bertahan 18 guncangan keras (40 G / 11 ms) dalam kondisi hidup
  • Terjatuh setinggi 120 cm saat kondisi hidup
  • Tahan getaran fisik 10~500 Hz selama 60 menit
  • Toleransi kelembaban relatif 95% pada suhu 30 ° C dan 60 ° C
  • Beroperasi normal pada ketinggian 15.000 kaki (seperti di cargo pesawat)
  • Bertahan di suhu -37°C sampai -46°C dan 32°C sampai 49°C selama 3 x 24 jam

Dengan pengujian tersebut memastikan bahwa daya tahan ExpertBook B7 Flip tidak pernah dikecewakan.

Kesimpulan

Dalam berbisnis di era Revolusi industri 4.0 tidak dipungkiri menuntut para profesional untuk memiliki perangkat tangguh, dari bagian dalamnya dan juga luarnya. Mereka harus mengelola banyak data sekaligus dalam satu perangkat.

Di sisi lain teknologi internet juga sangat dibutuhkan dalam menunjang jalannya bisnis. Setiap waktu mereka harus terhubung ke internet, dari perjalanan hingga ke kantor.

Untuk itu ASUS menghadirkan ExpertBook B7 Flip, yang mempermudah pelaku bisnis untuk bisa terus produktif di mana pun berada.

Dengan jaringan 5G perangkat dapat terhubung ke internet sesuai dengan yang diharapkan, yaitu akses internet super cepat.

Berbisnis menggunakan ASUS ExpertBook B7 Flip dapat memudahkan segala mobilitas, karena memiliki fitur dan keunggulan yang sangat mendukung. Seperti port konektor yang banyak, kinerja terbaik di segala kondisi, dan ketangguhan yang sangat kuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.