Laptop 8 jutaan Kencang, ASUS Vivobook 14X Ryzen 5600H

Bergaya dengan desain perak muda yang tipis dan ringan, Asus Vivobook 14X dibekali prosesor kencang dari AMD Ryzen kelas gaming, grafis Radeon Vega 7 yang mampu diajak bermain game, sudah menggunakan SSD 512GB, sudah ter install Windows 11 dan memiliki keyboard backlit dengan modul keypad numerik NumPad 2.0, konektivitas dengan Wi-Fi ax dan USB-C.

Ssst!! Diskon Laptop ASUS x SEPOIN

Buat kamu yang mau beli laptop! ASUS dan Sepoin berkolaborasi memberikan diskon sebesar Rp. 500.000,00 untuk setiap pembelian produk laptop Asus seri Vivobook dan Zenbook melalui website resmi ASUS Online Store Indonesia. Cara klaim diskon gunakan Coupon Code ASUSSEPOIN500K di halaman checkout belanja.

diskon voucher dan coupon code asus onine store
Cara belanja di asus online store

Seperti apa Asus Vivobook 14X M1403

Asus Vivobook 14X

Dengan desain yang tipis dan ringan, laptop Asus ini memiliki tampilan yang elegan. Teknologi Asus Antibacterial Guard yang digunakan dapat melindungi dari 99% bakteri. Ketahanan laptop ini dijamin karena telah memenuhi standar militer MIL-STD-810H. Dapat dibuka 180° dan didinginkan oleh teknologi IceCool yang menggunakan satu kipas (87 bilah) dengan dua pipa panas dan saluran keluar udara.

Konektivitas yang terintegrasi dalam laptop ini cukup baik, termasuk ada satu USB-C, modul nirkabel Wi-Fi ax (lebih kuat dan terbaru dari Wi-Fi ac) dan Bluetooth 5.0 untuk koneksi dan komunikasi jarak jauh, port audio, output video HDMI yang nyaman untuk dengan mudah menghubungkan komputer ini ke TV atau monitor dan juga tiga USB termasuk dua USB 3.0 (kompatibel dengan USB 2.0).

Keyboard Asus Vivobook 14X

Keyboard yang dipakai sudah nyaman, menggunakan desain ASUS ErgoSense terbaru sehingga mengetik jadi lebih enak. Ia juga sudah dilengkapi backlight dengan tiga tingkat brightness. Keunggulan lainnya, dilengkapi dengan modul keypad numerik NumPad 2.0 yang dapat diaktifkan untuk mengubah touchpad menjadi touchpad numerik, sehingga kamu bisa memasukkan angka dengan lebih mudah. Di sana juga ada fitur finger print sebagai keamanan.

Seperti umumnya laptop, layar Asus Vivobook 14X M1403 mengadopsi resolusi Full HD dan format 16:9. Layar ini juga anti-reflektif, sehingga lebih mudah dibaca di lingkungan yang terang seperti di luar ruangan dibandingkan dengan layar yang mengkilap. Selain itu, teknologi IPS yang digunakan membuat sudut pandang layar jadi lebih bagus, baik secara horizontal maupun vertikal. Namun, warna yang dihasilkan layar masih kurang puas dengan 45% ntsc.

Tampilan Asus Vivobook 14X

Webcam yang terletak di bagian atas layar dilengkapi dengan penutup kamera untuk menjaga privasi. Gambar webcam yang dihasilkan juga sedikit lebih baik dengan adanya fitur 3DNR. Sementara dalam pengolahan suara ia juga dibekali AI noise canceling, sehingga suara percakapan yang masuk akan lebih jelas, termasuk juga suara dari lawan bicara kita.

Performa, Asus Vivobook 14X M1403

Asus Vivobook 14X cocok untuk penggunaan sehari-hari karena tebal cukup nyaman 1.99 cm dan ringan. Performa laptop sudah sangat baik karena mengandalkan RAM 8 GB dan prosesor AMD APU (Accelerated Processing Unit) Ryzen 5 5600H Cezanne Hexa Core yang terintegrasi dengan solusi grafis Radeon Vega 7. Ini cukup untuk membuka foto dan video, serta untuk bermain game ringan.

Para pengguna yang ingin melakukan pekerjaan multimedia seperti pengeditan video atau foto dapat mengandalkan RAM dan multi-core yang disediakan. Dengan catatan kamu perlu menambahkan ram pada slot kosong untuk performa lebih lancar.

Penyimpanan SSD 512 GB yang digunakan memperkuat responsivitas komputer sehari-hari. Ini jauh lebih cepat, hemat energi, kuat, dan stabil dibandingkan dengan hard drive sederhana. Dalam praktiknya, SSD menjamin responsivitas yang jauh lebih baik daripada hard disk sederhana. Jika Kamu membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar, Kamu dapat menggunakan unit penyimpanan eksternal.

Kompak dan ringan, laptop ini mudah untuk dibawa ke mana-mana dengan daya baterai yang cukup, sekitar 8 jam operasi pada penggunaan ringan. Namun jika dibuat kerja berat, suara kipas laptop bisa cukup terdengar.

Kelebihan ASUS Vivobook 14X M1403

Di harga mulai 8 jutaan, laptop ASUS Vivobook 14X cukup menarik dari segi berikut ini:

  1. Menggunakan prosesor kencang AMD Ryzen 5000 H series, Ryzen 5 5600h (atau Ryzen 7 5800H untuk varian lebih mahal).
  2. Kualitas grafis lumayan dengan IGP Radeon Vega 7, cukup untuk memainkan game-game ringan.
  3. Menggunakan SSD 512GB.
  4. Terdapat slot ram kosong, sehingga bisa di upgrade.
  5. Sudah mendukung WI-FI 6 Dual band + Bluetooth 5
  6. Desain nyaman dan masih kokoh dengan standar militer MIL-STD-810H. Ia juga bisa dibuka 180°.

Namun ada satu hal yang kurang menurut saya, yaitu kualitas warna layarnya masih 45% ntsc atau 68 sRGB. Layar seperti itu masih di bawah standar bagus.

Nah bagaimana jika tertarik membeli laptop ASUS Vivobook 14X M1403 ini, kamu bisa masuk ke halaman belanja Vivobook 14X (M1403), dan jangan lupa gunakan voucher code ASUSSEPOIN500K untuk mendapatkan diskon 500 RIBU.

Tutorial belanja di ASUS online store bisa cek di cara beli Laptop ASUS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *