2 Cara Screenshot HP Samsung Terbaru

Mungkin ada yang belum tahu cara mengambil gambar yang dirampilkan pada smartphone samsung. Apakah itu sulit? jawabannya tidak.

Mengambil atau menangkap layar pada smartphone atau biasa disebut dengan Screenshot.

Yang mungkin di layar smartphone kalian terdapat sesuatu yang harus di catat, dari pada harus menulis atau mengetiknya, kalian kan bisa mengambil gambarnya. Dan tentunya itu akan lebih mudah dan simpel.

Di sini kita akan membahas cara screenshot di hp samsung.

Screenshot HP Samsung

Cara Screenshot HP Samsung dengan Cepat Memakai Tombol

1. Untuk melakukannya, pertama-tama tampilkan pada layar hp samsung kalian, apa yang ingin di ambil gambarnya.

2. Lalu siapkan jari kalian pada tombol volume (suara) bawah dan tombol Power (daya). Tekan keduanya secara bersamaan.

Nanti akan ada indikasi penangkapan gambar, dan biasanya juga disertai dengan suara atau getaran.

3. Dan gambar akan di simpan pada penyimpanan. Kemudian akan ada notifikasi dari Screenshot yang telah dilakukan. Sentuh notifikasi itu untuk membukanya.

Bagaimana mudah kan. Lalu bagaimana cara membukanya lagi nanti.

Setiap gambar yang ditangkap akan disimpan pada penyimpanan dan kamu bisa membukanya dengan mudah melalui Aplikasi Gallery, Tepatnya di folder pada “Screenshot”.

Cara Kedua Bisa Screenshot Memakai Alat/Aplikasi

Selain cara di atas (screenshot memakai tombol), kamu juga bisa screenshot memakai aplikasi bawaan HP samsung. Setidaknya untuk HP samsung yang memakai Android canggih seperti Samsung A11, Samsung A21s, Samsung A51, dan seri yang lainnya.

1. Pertama-tama buka Setting (pengaturan), cari dan masuk ke menu Accessibility (Aksesibilitas), lalu Interaction and dexterity (Interaksi dan kecekatan).

2. Di sana kamu akan menemukan menu Assistive (asisten). Buka menu tersebut dan aktifkan dengan menekan tombol tombol/ikon toggle (on/of).

Setelah berubah menjadi aktif kamu akan menemukan tombol lingkaran yang melayang di layar.

3. Untuk melakukan Screenshot dengan alat tersebut ketuk tombolnya dan pilih Screenshot (gambar layar). Gambar akan disimpan dan akan ada notifikasi gambar yang diambil.

Kalian bisa menemukan dan membuka gambar tersebut melalui aplikasi Galeri, yang dikelompokkan dalam folder Screenshot.

Sebagai tambahan alat tersebut (asisten) juga bisa digunakan untuk hal lain, diantaranya kursor, kontrol layar, perbesar dan lainnya. Jika kalian suka dengan alat tersebut, kalian bisa mengaturnya di menu Assistive (yang tadi kamu buka) sesuka dan senyaman kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.