Arti Latepost dalam pos, Untuk apa itu, Kenapa digunakan

Dalam media sosial atau sosmed, hashtag (#) menjadi suatu penanda yang berkaitan tentang apa yang di posting. Salah satunya #latepost, hashtag tersebut bisa kamu temukan di unggahan media sosial seperti instagram, twitter tiktok dan lainnya.

Sekarang ini, Latepost termasuk dalam bahasa gaul populer di masa sekarang ini, walaupun sebenarnya ini sudah lama ada. Kata tersebut juga banyak digunakan sebagai pendamping postingan media sosial, berupa gambar atau video, dan bisa juga berupa caption.

Nah sebenarnya apa itu latepost?

Latepost Artinya

Istilah latepost sendiri merupakan kata bahasa inggris, terdiri dari dua kata yaitu late yang berarti terlambat dan post yang artinya posting.

latepost artinya

Arti latepost dalam bahasa indonesia adalah “postingan telat”. Itu berarti apa yang di pos sebenarnya terjadi dalam beberapa waktu lalu, mungkin bisa beberapa jam atau beberapa hari yang lalu, namun juga bukan kejadian lama (masa lalu).

Super latepost bisa dikatakan apa yang di posting sudah begitu lama terjadi.

#latepost dalam instagram juga memiliki istilah lain yaitu #lategram, namun lategram sangat jarang digunakan. Kedua hashtag tersebut maknanya sama, keduanya biasa dipakai Instagrammers untuk mem-posting foto atau video yang di ambil di waktu sebelumnya, namun baru di upload sekarang.

Fungsi Latepost

Sudah jelas latepost digunakan sebagai penanda bahwa posting sudah agak usang atau basi. Namun bisa jadi pengguna ingin throwback/mengingat kejadian sebelumnya, kemudian di upload ke medsos.

Bukan hanya sekedar penanda, sebenarnya #latepost juga sangat penting, jika itu berkaitan dengan momen, acara atau kejadian. Karena orang lain yang melihatnya dapat segera paham kejadian itu sudah lama dan agar tidak menimbulkan salah paham.

“Latepost” berbeda dengan Repost

Perbedaan dasar dari keduanya adalah dalam segi penggunaan.

Jadi #latepost digunakan untuk mem-posting kejadian beberapa waktu lalu, namun baru di di upload sekarang.

Sedangkan #repost, digunakan untuk mem-posting ulang pos milik pengguna lain. Jadi pos yang sudah ada di unggah ulang, entah posting itu baru saja terjadi atau mungkin sudah lama. Tidak hanya itu, pengguna yang mem-posting ulang diharuskan menyertakan sumber postingan (dari mana pos itu berasal).

Jadi intinya jika kamu melihat posting dengan tanda kata Latepost, itu artinya postingan tersebut terlambat, bisa dikatakan “apa yang di posting tidak baru terjadi”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.