5+ Aplikasi Download Manager Gratis Terbaik untuk PC

Aplikasi atau software gratis dan terbaik untuk mengelola download musik, video, program dan file lainnya.

Download manager adalah program khusus yang membantu menjaga dan mengelola berkas yang di unduh dalam jumlah besar, serta bisa kita sesuaikan.

Aplikasi download manager dapat membuat proses mengunduh bisa lebih sederhana dan mudah, dan juga menawarkan kinerja yang lebih cepat (optimal).

Sebagian besar juga menawarkan dukungan BitTorrent, unduhan batch, berbagai fitur keamanan, pratinjau file, dan dukungan untuk format file terkompresi. JIka kamu sedang mencari aplikasi download manager (pengelola unduhan) yang bagus di sini ada daftarnya.

Software Gratis Terbaik Alternatif IDM

Berikut adalah aplikasi/software downloader gratis terbaik dan tercepat, pengganti/alternatif IDM.

1. Free Download Manager (FDM)

Free Download Manager FDM

Ya, seperti namanya ini adalah pengelola unduhan gratis. Kamu dapat membuat unduhan batch, mengunduh torrent, melihat pratinjau file ZIP sebelum diunduh, dan mungkin membatalkan pilihan file yang tidak kamu inginkan dari folder terkompresi, mengunduh seluruh situs web, melanjutkan unduhan yang broken atau rusak, mengunduh semua tautan dari clipboard, dan dengan cepat mengontrol alokasi bandwidth untuk semua unduhan.

Selain itu kamu juga dapat meninjau dan mengkonversi file audio dan video sebelum selesai di unduh, megatur batas kecepatan dan menjadwalkan unduhan di waktu-waktu tertentu.

Aplikasi Free Download Manager dapat berjalan di Windows, Linux, Mac, dan Android. Integritas browser berfungsi dengan microsoft EDGE, Chrome, Firefox.

Download FDM (Free Download Manager)

2. Internet Download Accelerator (IDA)

Internet Download Accelerator

Software Pengelola unduhan yang lain ada Internet Download Accelerator (IDA), ia dapat dihubungkan dengan alat firefox untuk mempermudah mendownload berkas. Ia memiliki monitor langsung terhadap browser lain sehingga file dapat diunduh melalui IDA.

Berkas file yang di download ditempatkan dalam kategori yang tepat untuk mempermudah pengelolaan. Dapat dilakukan untuk pengunduhan biasa atau dengan server FTP.

Internet Download Accelerator dapat mengambil url yang bervariasi, memindari Virus otomatis, menggunakan tombol pintas mengubah informasi pengguna, dan mengunduh file tertentu secara otomatis.

IDA dapat berjalan di windows dan dukungan browser yang luas di antaranya Chrome, Opera, Internet Explorer, Safari, Yandex Browser, dan Vivaldi.

Download IDA (Internet Download Accelerator)

3. JDownloader

JDownloader

Fitur yang paling keren dari JDownloader adalah dapat mengontrol dengan jarak jauh. Cukup gunakan Aplikasi ponsel atau situs web My JDownloader untuk memulai, menghentikan dan memantau unduhan dari mana saja.

Fitur LinkGrabber di JDownloader dapat menambahkan setiap link dowsnload dari clipboard langsung kedalam aplikasi tepat setelah anda menyalin link.

Aplikasi ini juga dapat menyimpan daftar link download sebagai file terenkripsi yang dilindungi kata sandi sehingga kamu dapat dengan mudah mengimpornya nanti.

JDownloader dapat kamu dapatkan dengan gratis, ia mendukung sistem operasi Windows, Linux, dan Mac, dan bisa untuk browser Firefox dan Chrome.

Download JDownloader

4. Download Accelerator Manager (DAM)

Download Accelerator Manager

Seperti aplikasi download lainnya, DAM juga punya tombol drop target untuk mempermudah memulai download.

Download Accelerator Manager juga mendukung download batch, penjadwal, pemeriksa virus, suara konfirmasi, dan kredensial yang disimpan. Fitur lainnya adalah MediaGrabber untuk memeriksa streaming video, musik, dan file flash di browser apa pun di komputer.

Program ini dapat di integrasikan ke dalam Firefox, Microsoft edge, Chrome, Opera Netscape, dan safari. Ini hanya untuk sistem windows.

Download DAM (Download Accelerator Manager)

5. Download Accelerator Plus (DAP)

Download Accelerator Plus (DAP)

Software Download Accelerator Plus menyediakan web browser internal. Tapi Kamu juga bisa menambahkan link Dari browser favorit milikmu atau melalui salin dan tempel.

Beberapa Fitur DAP – bisa mengimpor daftar link tautan melalui text kemudian segera memulainya, opsi memutuskan sambungan setelah semua file di unduh, pemeriksa Virus.

Aplikasi juga punya program premium, jadi beberapa fitur hanya tersedia dengan membayar. DAP mendukung browser Chrome, EDGE, Safari, Opera, dan Firefox. Ini hanya berjalan di Windows.

Download DAP (Download Accelerator Plus)

6. Ninja Download Manager (NDM)

Ninja Internet Download Manager NDM

Memiliki tampilan yang sederhana dan modern. Ninja Download Manager dapat diatur untuk menjadwalkan unduhan, menetapkan prioritas, membatasi kecepatan, dan karena file yang di download berurutan kamu dapat melihat pratinjau media ketika masih dalam proses download.

NDM juga mendukung video 1080p Youtube dan bisa mendapatkan link download youtube dengan benar. Dan mengonversi video otomatis setelah selesai di download.

Download NDM (Ninja Download Manager)

Leave a Reply

Your email address will not be published.