Foto Luar Angkasa Nasa adalah Wallpaper bagus (Download)

Setelah meluncurkan Teleskop Luar Angkasa James Webb pada Desember 2021, NASA merilis foto-foto yang di dapatkannya, hasilnya sangat jelas dan benar-benar menakjubkan. Itu sekaligus memberi kita imajinasi seperti apa luar angkasa di luar sana. Foto tersebut bisa menjadi wallpaper yang bagus untuk komputer dan ponsel kamu.

NASA memposting foto-foto yang didapatkannya dengan kualitas yang luar biasa besar, kamu bisa mendownload online foto beresolusi tinggi tersebut di perangkatmu.

Foto tersebut memperlihatkan nebula raksasa, sekelompok galaksi yang berjumlah ribuan, lubang hitam dan bintang biner. Setiap gambar adalah penemuan baru, pemandangan alam semesta yang belum pernah dilihat oleh mata manusia.

Cara Teleskop Luar Angkasa James Webb mengambil Foto?

James Webb Space Telescope
Teleskop Luar Angkasa James Webb

James Webb Space Telescope (JWST) memanfaatkan kamera inframerah untuk mengambil gambar, dengan itu teleskop bisa menangkap foto dengan lebih jelas daripada pendahulunya (Teleskop Hubble). Teleskop James Webb juga cepat, ia hanya perlu waktu sekitar 12 jam untuk menghasilkan sebuah foto, sementara itu Teleskop Hubble butuh waktu berminggu-minggu untuk menghasilkan gambar dari objek yang sama.

Cahaya inframerah dikumpulkan oleh cermin berlapis emas setinggi 6,6 meter (21 kaki), kemudian dipantulkan dari cermin besar ke cermin sekunder yang lebih kecil. Cermin sekunder akan mengarahkan cahaya ke teleskop instrumen ilmiah. Semua instrumen dilindungi dengan lima lapis pelindung untuk menahan panas matahari.

James Webb adalah teleskop terbesar yang pernah diluncurkan ke luar angkasa (senilai $10 miliar). Kemampuannya 100 kali lipat dari Teleskop Hubble. Diposisikan di luar orbit bulan dan berjarak 1,5 juta kilometer dari Bumi.

Download Gambar dari Teleskop Luar Angkasa James Webb (JWST)

Seperti yang di katakan, NASA menyediakan foto resolusi tinggi tangkapan JWST untuk di download oleh siapa pun. Foto dapat kamu ambil di situs web resmi Teleskop Webb. Foto ini tersedia dalam beberapa resolusi, untuk resolusi penuh file gambar memiliki ukuran yang besar.

Carina Nebula (NIRCam Image)

Carina Nebula

Carina Nebula (NIRCam and MIRI Composite Image)

Carina Nebula NIRCam and MIRI Composite Image

Quintet Stephan

Quintet Stephan

Southern Ring Nebula

Southern Ring Nebula

Galaxy Cluster SMACS 0723

Galaxy cluster SMACS 0723

Bagaimana, begitu memukau dan menonjolkan keindahan kan, seperti itulah luar angkasa. Bagi yang menyukai foto luar angkasa dan ingin menikmatinya, foto-foto itu bisa jadikan sebagai wallpaper perangkatmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.