Cara Menerjemahkan Teks Gambar/Foto pakai Google Translate

Dengan aplikasi Google Translate, kita bisa memindai dan menerjemahkan tulisan dalam foto ke bahasa apapun (yang didukung oleh google). Dengan ponsel Kamu bisa pindai pakai kamera atau memilih gambar dari galeri. Oke langsung saja.

Cara menerjemahkan gambar pakasi Google Terjemahan

google translate

Untuk menerjemahkan gambar secara langsung (real-time), buka Google Terjemahan di ponsel. Pada aplikasi, di bawah kotak teks, ketuk “Camera”.

google terjemahan

Nanti tampilan kamera akan terbuka. Di bagian atas kiri kamu bisa mengatur bahasa yang ingin di terjemahkan. Pilihan “Deteksi otomatis” dapat digunakan untuk mengenali bahasa. Dan bagian kanan ke indonesia, sebagai hasil bahasa terjemahan.

gambar google terjemahan

Pilih instan

Di bagian bawah tampilan kamera pilih mode instan. Arahkan kamera ke tulisan teks yang ingin diterjemahkan. Diam dan tampilan akan diterjemahkan. Kamu bisa ketuk jeda terjemahan jika ingin menghentikan tampilan.

Pilih Pindai

Di mode pindai, kamu arahkan kamera kemudian ambil/potret foto teks. Ponsel akan mendeteksi teks teks yang ada, kemudian kamu blok teks yang ingin diterjemahkan.

Pilih Impor

Jika kamu punya gambar di galeri yang ingin diterjemahkan, ketuk import dan pilih gambar. Ponsel akan mendeteksi teks pada gambar secara otomatis.

Setelah itu ketuk/blok teks yang ingin diterjemahkan, atau menerjemahkkan secara full dengan ketuk “pilih semua”.

Begitulah cara menerjemahkan teks tanpa menulis/mengetiknya di ponsel. Semoga dapat membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.