6 Aplikasi Gratis Terbaik untuk Mengubah Foto Jadi Lukisan

photo to art

Bagi yang suka berekreasi dengan foto, di smartphone kita bisa mengubah foto menjadi lukisan, animasi kartun, tepatnya jadi sangat menarik. Dengan aplikasi khusus semua dapat dilakukan dengan sangat mudah dan instan, tanpa harus berpengalaman dibidangnya, dan tanpa harus menguasai Photoshop.

Dengan fitur filter khusus memungkinkan kamu bisa memilih berbagai gaya lukisan, dan memakainya untuk foto profil atau mencetaknya sebagai hiasan.

Berikut adalah enam aplikasi terbaik untuk mengubah gambar foto menjadi tulisan, di android dan iOS.

1. Prisma: Editor Foto Efek Seni

prisma photo editor filters
Prisma Art Effect Photo Editor

Prisma, salah satu aplikasi populer dengan fitur yang lengkap. Menyuguhkan fitur utamanya dengan gaya seni, yang dapat dengan mudah digunakan. Memulai dengan sesuatu yang tidak dilakukan di aplikasi lain.

Memakai Prisma, kamu akan memulainya dengan memilih foto dan filter. Setelah itu Prisma akan menerapkan filter dan menampilkan pratinjau hasil akhir foto lukisannya. Kamu dapat menggeser ke kanan atau kiri untuk mengatur intensitas filter, dari 0 hingga 100 persen.

Terdapat juga fitur pengeditan gambar pada umumnya, seperti eksposur, kontras, saturasi, dan banyak lagi. Memiliki lebih dari 300 gaya lukisan yang disediakan.

Download: Prisma untuk Android | iOS (Gratis, menawarkan pembelian)

2. PicsArt: Editor Foto & Video 

picsArt photo video editor
Picsart Photo & Video Editor

Aplikasi PicsArt dapat berfungsi sebagai pengedit foto lengkap, canggih, dan banyak menyediakan pilihan efek-efek berbeda. Bisa jadi semacam Photoshop di ponsel.

Kamu bisa mengakses filter dan menggesernya, mencampur foto, dan buat lukisan dengan efek-efeknya. Dan banyak lagi pekerjaan yang bisa dilakukan dengan aplikasi ini.

Jadi ini tidak seperti prisma, aplikasi ini memiliki fitur yang lebih profesional. Sehingga banyak hal yang bisa kamu lakukan.

Download: PicsArt untuk Android | iOS (Gratis, menawarkan pembelian)

3. GoArt: Editor Foto Seni

goArt photo art maker
GoArt – Art NFT Creator

GoArt dirancang dengan fokus utamanya adalah kemampuan. Dengan itu, Aplikasi ini dapat memecahkan masalah potensial saat mengubah foto menjadi lukisan, sehingga dapat menghasilkan lukisan yang luar biasa,

Aplikasi ini menggunakan teknologi AI untuk mengubah foto menjadi karya seni. Meski dapat menghasilkan kualitas lukisan yang bagus, GoArt memerlukan waktu beberapa menit untuk memproses.

Fitur yang layaknya seperti Prisma, kamu juga bisa menyesuaikan intensitas efek untuk menghasilkan karya seni sesuai keinginanmu.

Namun sayangnya, akan ada watermark di foto. Itu bisa dihilangkan dengan biaya langganan.

Berbagai karya seni dapat kamu pilih, mulai dari ekspresionisme hingga strukturalisme. dan ciptakan mahakarya demi mahakarya pada lukisan kamu.

Download: GoArt untuk Android | iOS (Gratis, menawarkan pembelian)

4. Photo Lab: Editor Gambar & Seni

photo lab picture editor app
Photo Lab: Picture Editor App

Jika kamu lebih menyukai filter yang lucu, kreatif, dan indah. Jawabannya ada di Photo Lab Picture Editor & Art.

Aplikasi ini bagus untuk (mengisi karya) lukisan indah di media sosial kamu. PhotoLab menggunakan teknologi berbasis AI yang sangat mudah digunakan, dan bisa melakukan pengeditan secara otomatis seperti mengubah wajah atau memotong foto.

Setelah mengedit menggunakan aplikasi Photo Lab kamu bisa langsung upload hasilnya ke media sosial. Banyak sekali filter, dan ratusan efek bisa kamu terapkan di dalam foto. Pilih mana yang sesuai untuk setiap gambarmu.

Download: Photo Lab untuk Android | iOS (Gratis, menawarkan pembelian)

5. Insta Toon: Cartoon & Art Cam

insta toon cartoon art cam
Insta Toon: Cartoon & Art Cam

Aplikasi dengan alat pengeditan yang sedikit tapi sangat berkualitas. Semua berfokus untuk mengubah foto kamu menjadi lukisan.

Kamu bisa mengambil gambar dari kamera langsung atau mengunggah gambar yang sudah kamu punya. Temukan berbagai macam pilihan filter; termasuk warna hitam putih, lukisan car minyak, gaya komik, gaya kartun atau anime.

Dengan Insta Toon Kamu dapat menyimpan karya seni milikmu sebagai video, sebagai GIF, atau sebagai Foto Langsung. Dan dapat mengekspornya dengan resolusi yang berbeda SD, HD, Full HD atau Ultra HD. Namun, aplikasi ini hanya tersedia di iPhone.

Download: Insta Toon untuk iOS (Gratis, disediakan pembelian dalam aplikasi)

6. BeCasso: Aplikasi Foto ke Lukisan

beCasso photo to painting app
BeCasso: Photo to Painting App

Ini adalah salah satu aplikasi dengan filter artistik premium, karena menawarkan gaya artis seniman terkenal seperti Picasso, van Gogh atau Munch.

Semua bisa dikakukan berkat adanya kombinasi teknologi: Artificial Intelligence (AI), jaringan saraf, dan filter foto artistik BeCasso yang hebat.

BeCasso menggunakan alat retouch yang canggih, memungkinkan kamu mengubah piksel dengan presisi tak terbatas secara real-time, hanya dengan menggunakan jari.

Sekali lagi, sayangnya aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna iPhone. Beruntung jika kamu memakai iOS 15, iPhone 13 (mini), iPhone 13 Pro (Maks). Karena BeCasso sudah dioptimalkan sejak di perangkat tersebut.

Download: BeCasso untuk iOS (Gratis, menawarkan pembelian)

Kesimpulan

Berkat perkembangan teknologi AI, mengubah foto menjadi lukisan digital membuat pekerjaan jadi makin mudah, atau bahkan menyenangkan bagi seseorang yang tidak hebat dalam editing foto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.